Dibalik Tips

Manfaat Kulit Durian

Kitau  sudah tau durian baunya menyengat. Ada yang suka dan juga tidak baunya. Namun tatkala kita selesai makan tentu kita perlu segera menghilangkan bau durian dari tangan kita. Sudah kita cuci bahkan pakai sabun namun masih juga bau.

Beberapa waktu yang lalu saya dapat tips dari kakak, tatkala kami selesai makan durian. Gunakanlah kulit durian untuk membersihkannya, insyaAllah manjur.

Caranya cukup mudah. Kulit durian bagian dalam (tempat durian/isinya yang  kita makan) bentukny kan cekung ? Nah kasih air putih disitu kemudian cuci tangan kita dengan air tersebut. Mencucinya seperti mengadung-aduk airnya ( agar zat-zat dalam kulit durian bercampur dengan air yang kemudian akan menetralkan baunya).

3 comments to “Manfaat Kulit Durian”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. aku udah nyoba kok,emang bener apa lagi kalo terasa perut agak panas setelah konsumsi durian …nah tinggal minum pake kulitnya langsung hilang ….dicoba dicoba …

  2. durian juga bisa ngilangin kutu kasur atau kursi, caranya buka durian dan letakkan di bawah kasur atau kursi, kira-kira semalam maka kutu kasur atau tinggi akan kabur

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.