Mbah Gendeng

Mbah Gendeng stres artikel utama Festival Museum Nusantara -nya tidak masuk dihalaman pertama SERP www.google.co.id. Entahlah Mbah Gendeng sudah berusaha sekuat tenaga kuda segala tapi tetap saja tak bisa sampai dihalaman pertama. Lha malah artikel Festival Museum Nusantara yang lain yang bisa masuk dihalaman pertama. Begitu juga artikel Astaga.com lifestyle on the net juga semakin redup auranya 🙁 . Pokoknya Mbah Gendeng sedih deehh ….

Mbah Gendeng juga stres mikirin artikel Festival Museum Nusantara yang nggak bisa berada di garda depan. Dia sudah bertanya kepada Sinto Gendeng gurunya Wiro Sableng itu lho, kata Mbah Sinto Gendeng sih karena weblognya itu belum dimadiin air kembang…ha ha ha …..dasar gendeng !!!

Wiro Sableng yang waktu itu mendengar jawaban gurunya tersebut sempat menimpali katanya, ” Wong google gendeng kok pelet pakai air kembang, ya mending di sogok pakai uang 1 M saja biar menang”. Mbah Gendeng tambah bingung, kalau ngikutin sarannya Sinto Gendeng lha bagaimana cara mandiin server ? Tapi kalau ngikutin sarannya Wiro Sableng takutnya nanti ditangkap Polri atau KPK untuk diadili karena melakukan suap-menyuap, karena saat ini pemerintah lagi getol-getolnya menangkapi orang-orang yang suka korupsi.

Mbah Gendeng tambah stres memikirkan kondisi webnya yang tak kunjung berada di halaman pertama. Dan segala alternatif tidak memungkinkan dilakukannya. Saran Sinto Gendeng maupun Wiro Sableng tidak memberikan solusi. Akhirnya Mbah Gendeng bertanya kepada Si Gendeng. Si Gendeng adalah salah satu warga desanya yang terkenal karena kepiawaiannya dalam mengobati sakit gendeng. Si Gendeng akhirnya menasehati, ” Sudahlah Mbah, kamu itu sudah gendeng jangan mikirin weblog segala, nanti malah nggak sembuh-sembuh sakitmu !!!”. Mbah gendeng malah ketawa terpingkal-pingkal …..dasar gendeng !!!