Never Give Up Dude, All Come From Zero

Never Give Up Dude, All Come From Zero adalah sebuah slogan untuk memotivasi diri agar pantang menyerah bagaimanapun segala sesuatu diawalai dari nol. Seribu langkah pun dimulai dari satu langkah, tul kan ? Slogan Never Give Up Dude, All Come From Zero mengingatkan saya tatkala awal-awal belajar GNU/Linux, PHP dan SEO serta pengetahuan keilmuan lainnya. Saya benar-benar memulainya dari zero dari belajar trial dan error, tanya sana tanya sini dan akhirnya Alhamdulillah saya saat ini sudah lumayan memahami keilmuan tersebut walaupun masih belum bisa dikatakan sebagai master atau ahlinya. Untuk itu sementara tidak ngomongin masalah NegeriAds.com Solusi Berpromosi karena saya akan bercerita pengalaman saya mengenai Never Give Up Dude, All Come From Zero. Semoga menginspirasi anda !

Never Give Up Dude

Saya alumni PENS-ITS tepatnya jurusan Teknik Telekomunikasi. Waktu Tugas Akhir (TA) saya harus berkutat dengan GNU/Linux, PHP dan WAP. Sesuatu pelajaran yang baru waktu itu. Untuk mengerjakan TA aku tak kenal lelah, siang malam berada di kampus. Hampir setiap hari begadang untuk menyelesaikan TA benar-benar slogan Never Give Up Dude ada dalam diri saya waktu itu. PHP dan GNU/Linux menjadi santapan setiap hari siang dan malam karena saat itu memang masih baru bagi saya karena jauh berbeda dengan mata kuliah pertelekomunikasian secara teori. Namun masih dalam domain telekomunikasi. Alhamdulillah dalam waktu sekitar 3 bulan TA saya sudah terlihat hasilnya dan bisa dikatakan sudah selesai. Sehingga waktu yang tersisa dipergunakan untuk menyempurnakan bug dan menulis bukunya. Waktu itu TA kami lebih dulu selesai daripada yang lainya dan dengan nilai A. Tidak sia-sia begadang siang dan malam.

Oh iya bukan itu saja cerita pribadi yang seiya sekata dengan slogan Never Give Up Dude. Dulu saat pertama kali dapat pekerjaan di sebuah ISP rekan-rekan kerja saya waktu kuliah dibidang IT. Nah waktu itu saya awalnya minder karena background saya Telekomunikasi. Sekalipun saya sudah sedikit memahami GNU/Linux saya masih kurang pengalaman di ISP. Untuk menghilangkan rasa minder tersebut saya belajar otodidak dan terkadang tanya sana-sini kepada masternya. Saya sering menginap di kantor dengan tujuan belajar GNU/Linux dan Networking dan alhamdulillah tidak sia-sia sedikit demi sedikit saya memahaminya.

Jika anda mengerjakan sesuatu tanamkan “Never Give Up Dude” agar anda bersemangat untuk menyelesaikannya.

All Come From Zero

Prase kata Never Give Up Dude, All Come From Zero mengingatkan ketika saya pertama kali mengikuti lomba seo dan juga pertamakali mengetahui apa itu seo. Saya benar-benar belajar dari zero. Waktu itu saya sering mempelajari tip dan trik yang digunakan oleh kontestan seo yang lainnya. Sedikit demi sedikit saya pahami dan untuk itu saya dokumentasikan dalam artikel-artikel di blog saya. Anda bisa membaca beberapa tulisan singkat perjalanan saya belajar seo di link belajar seo. Dari membaca tulisan itu mungkin anda akan menjumpai banyak hal yang harus dikoreksi karena tulisan itu saya tulis tatkala saya masih belajar dan saya belum sempat untuk melakukan revisi atau editing tulisan tersebut. Namun dengan belum adanya revisi justru akan menunjukan kesesuaiannya dengan slogan Never Give Up Dude, All Come From Zero.

Oh iya berkaitan dengan GNU/Linux dulu saya sempat teringat suatu ketika diminta oleh dosen sekaligus sahabat saya Mr. Dhoto untuk membuat penjadwalan eksekusi program dengan crontab. Tahu nggak berhari-hari aku coba yang namanya crontab nggak bisa-bisa akhirnya diajari oleh Mr. Dhoto tak sampai 5 menit selesai. Kejadian tersebut sangat terekam jelas di ingatan saya hingga saat ini. Benar-benar All Come From Zero.

Seribu Langkah berawal dari satu langkah. All Come From Zero.

—–
Tulisan Never Give Up Dude, All Come From Zero ini disponsori oleh portal _http://www.harianberita.com dan juga _http://www.kesmas.com.