Ngobrol Seputar Bisnis Online

Kali ini saya ingin “Ngobrol Seputar Bisnis Online” karena kebetulan lagi ada kontes seo Ngobrol Seputar Bisnis Online yang diadakan oleh Mas Hengky dalam rangka ulang tahun pertama blog Mas Hengky. Langsung saja ya. Sekarang sudah banyak bukti bahwa bisnis online sangat menjanjikan. Pebisnis Online menurut Mas Sumintar disebut pula dengan Petani Internet memang tidak asing lagi bagi para blogger Indonesia baik di desa maupun di kota. Para pebisnis online yang sudah kita lihat nyata akan keberhasilannya banyak jumlahnya, contohnya saja Mas Sumintar, Mas Isnaini, Pak Joko Susilo, Cak Cosa Aranda dan masih banyak lagi (kalau saya sebutkan semua bisa-bisa artikel ini penuh dengan nama-nama para pebisnis online dong :d ).

Kalau mau ngobrol Ngobrol Seputar Bisnis Online pasti nggak ada habisnya deh karena begitu banyaknya hal-hal tentang bisnis online yang dikupas. Baik ada yang pro maupun yang kontra akan bisnis online namun seiring peerkembangan waktu orang tidak bisa mengelak akan adanya bisnis online tersebut. Bisnis online banyak ragamnya yang secara sadar atau tidak kita sudah sering menyaksikan sendiri di dunia maya (yang nyata) ini.

Berikut ini saya sedikit memberikan contoh tentang bisnis online. Anda sudah tahu www.detik.com dimana salah satu portal berita yang cukup bergengsi saat ini. Apa bisnis online bagi detik ? Kalau anda membaca berita di detik anda akan mendapati bertebaran iklan-iklan baik dalam bentuk baner, teks maupun popup. Nah iklan-iklan tersebut tentu saja tidak gratis bukan ? Pasti harus membayar sekian rupiah untuk iklan tersebut. Dan sekarang sudah semakin menjamur portal berita yang serupa dengan www.detik.com.

Contoh bisnis online yang lain adalah jualan ebook seperti Joko Susilo dan yang lain. Kalau anda tidak percaya tentang Joko Susilo coba silakan baca artikel di blog Mas Triwahyudi yang membahas cerita cosa aranda tentang isu miring Joko Susilo. Ok saya tidak ingin memperpanjang tetang JS, saya ingin Ngobrol Seputar Bisnis Online lain yaitu review web, jualan link, ikutan Adsense Indonesia, iklan lowongan kerja dan masih banyak lagi. Sudah ini saja karena kalau diteruskan bisa bisa jadi beberapa meter neeh artikel sebab nggak ada habisnya Ngobrol Seputar Bisnis Online.