Home > Dibalik Tips > Obat Diabetes (Penurun Kadar Gula Darah)

Obat Diabetes (Penurun Kadar Gula Darah)

Setelah beberapa hari konsentrasi optimasi artikel Javahostindo Web Hosting Indonesia dan juga artikel Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah kali ini saya ingin sharing Obat Diabetes yang mana nggak ada kaitannya dengan kontes seo tersebut. Penyakit diabetes pasti rekan-rekan sudah mengetahui bukan ? Penyakit diabetes adalah penyakit kelebihan kadar gula dalam darah kita. Kelebihan kadar gula atau diabetes ini dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Orang yang terkena diabetes akan mudah lemas, badan terasa berat dan jika terkena luka sangat sulit / butuh waktu lama untuk sembuh.

Kadar Gula Darah yang berlebihan disebabkan oleh tidak sempurnanya proses metabolisme zat makanan dalam sel tubuh. Zat gizi dan sari makanan diserap di usus halus dan dibawa oleh darah ke dalam sel. Di dalam sel, sari-sari makanan tersebut diubah menjadi energi atau pun zat lain yang diperlukan tubuh.

Jika proses pengangkutan zat gula darah (glukosa) ke dalam sel terganggu, maka glukosa tidak dapat terserap ke dalam sel dan tertinggal di dalam darah. Inilah yang menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi. Penyerapan glukosa ke dalam sel dibantu oleh sejenis hormon yang disebut insulin.

Untuk memelihara kadar gula darah yang normal dalam tubuh, sebaiknya kita mulai menjaga kadar gula di makanan yang dikonsumsi dengan membatasi konsumsi makanan yang manis-manis dan asupan karbohidrat.

Sumber : http://www.hd.co.id/info-medis/memelihara-kadar-gula-darah-yang-normal


Berapa kadar gula darah yang normal ? Untuk mengetahui jawaban tersebut silakan lihat tabel menurut WHO berikut :

KADAR GULA DALAM DARAH (KONDISI)

NORMAL

DIABETES

IGT

IFG

METODE PENGUKURAN

GULA DARAH PUASA

(FASTING GLUCOSE)

< 6.1 mmol/l

< 110 mg/dL

> 7.0 mmol/L

> 126 mg/dL

atau

< 7.0 mmol/L

< 126 mg/dL

dan

6.1 < X< 7.0 mmol/L

110 < X< 126 mg/dL

dan

GULA DARAH 2 JAM SETELAH MAKAN

(2-h GLUCOSE)

Tidak spesifik. Nilai yang sering dipakai

< 7.8 mmol/L

< 140 mg/dL

> 11.1 mmol/L

> 200 mg/dL

7.8 < X < 11.1 mol/L

140 < X < 200 mg/dL

< 7.8 mmol/L

< 140 mg/dL

(Jika diukur)

Tabel diatas diambil dari forkom jerman

Beberapa waktu yang lalu Ibunda tercinta juga mengalami sakit diabetes bahkan kadar gula darahnya hingga 500 lebih (5 kali kondisi normal). Sedih rasanya mendengarnya apalagi saat itu sudah dibawa ke dokter namun belum menunjukan hasil yang signifikan. Namun kini alhamdulillah kadar gula darahnya sudah mulai turun dan badan beliau sudah mulai terasa enakan. Obatnya cukup mudah, dimana selain minum obat dari dokter ibunda juga minum obat alternatif berupa air rebus daun salam + daun buah juwet (buah juwet bahasa indonesianya apa ya ? ). Buah juwet itu pada umumnya berwarna ungu kehitam-hitaman dan rasanya kadang manis kadang masam. Air rebus daun salam + daun juwet tersebut diminum setiap pagi,siang dan sore hari (3 kali). Oh iya, tips tersebut saya dapatkan dari suami kakak iparku dimana beliau dulu juga pernah terkena diabetes juga dan kini alhamdulillah sudah sembuh.

Oh iya selain obat alternatif tersebut Ibunda juga minum jamu herbal akar zaitun.

Selain obat-obat diatas Ibunda juga mengurangi makan-makanan yang berkarbohidrat dan minum-minuman manis serta memperbanyak minum ait putih. Terkadang ditambah minum minuman air beroksigen. Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih satu bulan kini kadar gula darahnya turun dari 500 lebih menjadi sekitar 300-an. Semoga saja segera sembuh bunda, doa ananda selalu mengiringi dari kota pahlawan ini.

=========
Nb : Tetangga yang di desa juga terkena penyakit diabetes dan di obati dengan memakan hewan undur-undur, dengar-dengar sekarang juga sudah mulai lebih baik kondisinya. Cuma saya belum bisa mengetahui hasil secara medisnya jadi nggak bisa menjelaskan lebih banyak.

Kategori :
Dibalik Tips
Tags: ,
Statistik :24702 klik

Silakan tinggalkan komentar di web ini.

Komentar

7 Komentar untuk “Obat Diabetes (Penurun Kadar Gula Darah)”

Tinggalkan Komentar

(harus)

(harus)


Sebelumnya :
Selanjutnya :