Ramadhan 1430H dimulai tanggal 22 Agustus 2009

Tadi malam saya dengerin radio, alhamdulillah akhirnya saya mendapat kepastian hasil sidang isbat pemerintah dan ormas-ormas Islam di Indonesia tentang awal permulaan puasa ramadhan 1430H. Dari keputusan rapat dan menjadi keputusan pemerintah khususnya menteri agama Republik Indonesia bahwa ramadhan atau puasa tahun ini (1430H / 2009) dimulai tanggal 22 Agustus 2009. Sebelumnya saya cari-cari di internet namun nggak mendapatkan, dan akhirnya saya berinisiatif mendengarkan radio karena saya memang sangat membutuhkan informasi tersebut. Yah ingin mengetahui kepastiannya ? Soalnya yang pasti-pasti itu mengasyikan :d

Alhamdulillah, akhirnya dapat kepastian. Setelah mengetahui informasi tersebut maka insyaAllah mulai nanti malam saya sudah harus ikut sholat tarawih berjamaah di masjid. Do’a kan saya bisa mengikutinya dengan khusyu’ hingga tarawih hari-hari berikutnya sampai lebaran tiba ya ! Dan semoga juga, setelah ramadhan usai nanti saya bisa istiqomah menjalankan sholat lail atau tahajudnya. Memang banyak harapan dan impian seeh, dan itu semua memerlukan start action bukan sekadar dreaming, tetapi stop dreaming start action.

Apakah anda sudah mempersiapkan dalam penyambutan ramadhan tanggal 22 Agustus 2009 nanti ? Semoga sudah juga. Oh iya, ada kabar bahwa ada sebagian orang yang hari ini sudah berpuasa juga lho. Sudah tahu kan ? Okay, segini dulu dan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ramadhan kali ini menjadi ramadhan mubarak. Semoga kita juga menjadi suci dari dosa-dosa kita yang lalu dan menjadi termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa. Aamin.