Rumah Mungil Yang Sehat

Rumah Mungil Yang Sehat ~ Rumah, muara akhir setiap orang setelah seharian beraktifitas. Melepas lelah, menikmati kedamaian, merangkai kebahagiaan. Dari rumah pula energi baru berasal, bekal utama meniti rangkaian kehidupan berikutnya. Demi menciptakan kenyamanan di dalam rumah, banyak hal yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memaksimalkan setiap bagian rumah. Bila rumah kita berukuran kecil, menciptakan Rumah Mungil Yang Sehat adalah pilihan yang tepat.

Rumah Mungil Yang Sehat


Beragam alasan orang memilih untuk memiliki Rumah Mungil Yang Sehat. Tingginya harga tanah, terutama di daerah perkotaan, memacu orang untuk berkreasi membangun rumah kecil tapi multi fungsi. Jumlah anggota keluarga yang sedikit, biasanya hanya terdiri dari keluarga inti, yaitu kedua orang tua dan anak-anak. Ruangan yang tak luas akan memudahkan saat dibersihkan, tidak memakan waktu lama dan bisa dilakukan setiap saat. Biaya pemeliharaan yang relatif sedikit, semisal untuk pengecatan ulang . Beban ekonomi, seperti tagihan listrik, air dan juga nilai Pajak Bumi dan Bangunan, juga relatif lebih kecil.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan Rumah Mungil Yang Sehat. Ketersediaan air bersih menjadi faktor utama. Pembagian ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya ruang tidur. Ventilasi yang tertata akan membantu sirkulasi udara di dalam rumah tetap terjaga. Ruang dapur, ruang makan fasilitas MCK yang memadai. Kebersihan menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi. Pemanfaatan bagian kosong untuk ruang keluarga perlu dipertimbangkan. Pemilihan perabot rumah tangga yang tepat dan tidak memakan banyak tempat. P

Rumah Mungil Yang Sehat tentu akan membuat setiap penghuninya merasa betah tinggal di dalamnya. Dan kebahagiaan pun akan tercipta dalam rumah yang nyaman, tinggal dipoles dengan hubungan antar anggota keluarga yang harmonis.

Mari berlomba menciptakan Rumah Mungil Yang Sehat, dambaan keluarga Indonesia. Biar Mungil, tetap Nyaman dan Fungsional tentunya.

=====
Tulisan ini diikutkan pada lomba seo dan menulis Rumah Mungil Yang Sehat yang diadakan oleh www.ideaonline.co.id
Aris Nurbawani (wisata81 [at] yahoo [dot] com)