Safety Riding : Tetap Tenang dan Sabar Saat Berkendara

Safety Riding : Tetap Tenang Sabar Saat Berkendara. Bagi rekan-rekan yang sering mengendarai sepeda motor atau mobil harus bisa mengendalikan emosi diri. Dalam berkendara yang aman (safety riding) memiliki sikap yang tenang dan sabar adalah suatu keharusan. Dalam kondisi apapun kedua hal tersebut perlu untuk diperjuangkan. Kita tahu tidak sedikit orang yang hanya di dahului sepeda motor lain saja merasa jengkel dan hati menjadi “panas” dan berusaha untuk mengejar dan mendahuluinya.

Masalahnya terkadang dalam kondisi tersebut tidak jarang seseorang malah melanggar aturan-aturan dalam berkendara hanya karena kita tidak ingin didahului. Kita harus sabar sekalipun di dahului ya biarkan saja mungkin yang mendahului kita sedang ada janjian atau ada keperluan yang sangan mendesak so dia harus mendahului kita. Kalaupun kita ingin mendahului balik ya jangan sampai mengabaikan pengendara yang lain, usahakan kita tetap tenang agar konsentrasi kita dalam berkendara tetap terjaga.

Untuk mendukung agar tetap memiliki kedua sikap tersebut (tenang dan sabar) biasakan setiap ingin berkendara untuk memilih waktu lebih awal. Semisal perjalanan ke kampus kurang lebih memerlukan waktu 30 menit maka biasakan 45 menit atau sebelumnya sudah berangkat sehingga masih ada sisa waktu 15 menit. Membiasakan untuk berangkat lebih awal akan membuat kita lebih tenang dalam perjalanan.

Ini dulu tips safety riding kali ini. Jangan lupa doakan saya bisa menang dalam lomba blog Safety Riding Honda Bengkulu dan lomba seo Bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net ya 🙂