Safety Riding : Spion Bukan Hiasan

Edisi safety riding kali ini saya beri judul “Safety Riding : Spion Bukan Hiasan“. Banyak kita jumpai saat ini banyak berbagai macam bentuk spion terkadang spion hanya untuk hiasan atau biar tidak ditilang polisi saja. Banyak yang memasang spion namun tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Biasanya jenis spion yang seprti itu bentuknya kecil mungil dan bentuk penyangganya melengkung hingga kaca spion dibawah gas/pegangan stir. Dan berbagai bentuk yang lainnya.

Sungguh sayang jika spion hanya dimanfaatkan sebagai hiasan saja. Padahal spion sangat diperlukan untuk safety riding. Dengan adanya spion diharapkan kita selalu selamat dalam setiap berkendara.

Tatkala kita mau berpindah jalur, spion sangat diperlukan untuk melihat kondisi di belakang kita. Saat mau mendahului kendaraan lain selain pandangan kita kedepan bebas kita juga perlu untuk melihat kondisi dibelakang kita.

Mungkin sudah menjadi suatu behaviour di negara kita dimana kelengkapan berkendara dan safety riding hanya di perlukan agar tidak ditilang semata padahal kelengkapan berkendara dan memperhatikan safety riding adalah suatu kebutuhan agar kita dan orang lain yang memanfaatkan jalan raya bisa selamat semua.

Baik kawan, ini dulu serial safety riding kali ini. Kini waktunya untuk mengoptimasi artikel saya Bem-its.org punya gawe besar lagi ngadain kontes seo Bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net. Doakan ya biar bisa menang he he he …