Taklukan Uruguay, Jerman Juara 3 Piala Dunia 2010

Taklukan Uruguay, Jerman Juara 3 Piala Dunia 2010. Sejak kemenangan fantastis Jerman beberapa waktu yang lalu diantaranya kemenangan atas Inggris 4-1. Kemenangan atas Australia 4-0 dan juga kemenangan Jerman atas Argentina 4-0. Banyak orang dan mungkin para pemain sendiri memprediksi bakalan bisa menjadi juara piala dunia 2010. Namun Jerman harus rela dan puas hanya sebagai juara 3 dalam piala dunia 2010 kali ini setelah sebelumnya ditaklukan Spanyol dengan skor tipis 1-0 dan setelah Jerman menaklukan Uruguay dengan skor tipis juga 3-2.

Kegagalan Jerman menuju babak final memang menjadi news center tersendiri. Apalagi sesuai dengan ramalan si Paul Gurita di Jerman yang terkenal itu. Bahkan sampai ada yang menginginkan si Paul Gurita itu di goreng. Orang semakin mempercayai si Paul Gurit itu. Bagi saya sungguh prihatin ternyata orang-orang khususnya orang Eropa yang notabene memiliki kemajuan itu ternyata masih percaya akan ramalan sebuah binatang. Bagi saya kekalahan Jerman dikarenakan memang Jerman salah memilih strategi, Jerman lebih memilih bertahan ketimbang menyerang.

Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Jerman lebih dikenal dengan serangan-serangan super cepat dan “mematikan” namun saat melawan Spanyol karakteristik Jerman tidak terlihat. Nah tadi pagi saat Jerman melawan Uruguay karakteristik Jerman mulai terlihat kembali walaupun tidak 100%. Setidaknya strategi menyerang yang dimainkan Jerman akhirnya bisa menaklukan Uruguay. Dan akhirnya Jerman bisa menjadi juara 3 piala dunia 2010.