Dibalik Tips

Tips Mengusir Tikus

Untuk menghilangkan ketegangan optimasi artikel Astaga.com lifestyle on the net dan artikel Peluang usaha ahasu gnaulep kali ini aku ingin nulis Tips Mengusir Tikus. Kebetulan sekali aku baru saja mempraktekannya. Sebelumnya di teras tempat tinggalkan hampir setiap hari ada tikusnya. Kalau cuma lewat sih nggak apa-apa tapi buang kotoran di teras. Istriku jengkel setiap hari harus membersihkan kotoran tikus. Selain bosen juga baunya itu amit-amit.

Beberapa hari yang lalu aku dapat tips dari pak RW. Tips tersebut cukup mudah dan tokcer untuk mengusir tikus. Dimana sejak aku jalankan tips dari pak RW tersebut terasku sudah aman dan tidak ada lagi kotoran tikus. Nah dalam tulisan kali ini aku ingin berbagi tips mengusir tikus tersebut mungkin saja bisa memberikan manfaat bagi anda semuanya.

Caranya cukup gampang kasih saja kapur barus (bahasa Indonesianya apa ya ? Ya pokoknya kapur barus itu aja .. he he he …) di daerah yang biasa di tempati tikus. Niscaya tikus enggan untuk datang lagi. Beneran aku sudah mencobanya dan berhasil. Kini aku dan istri tak perlu lagi repot-repot setiap hari membersihkan teras dari kotoran tikus.

Kalau di desa dulu sih biasanya untuk mengusir tikus orang memilih memelihara kucing. Tapi kalau di kota kadang tikusnya besar-besar sekali dan nggak takut sama kucing, bahkan kucing pun enggan untuk melirik si tikus. Maka solusinya cobalah tips mengusir tikus dengan kapur barus tersebut. Jika anda tak percayasilakan dicoba.

7 comments to “Tips Mengusir Tikus”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. perlu dicoba nih,dah pusing ni sm tikus2 yg tiap hr kencing diatas lemari mn baunya jijay gila..dah cb mcm2 cara,ttp aja tkusnya betah tnggl dStu..

    Thnks bt tipsnya..

  2. tikus emang kurang ajar tuh…. pake kamper, kapur barus, lantai dipel dibersiin, piara kucing, pasang perangkap tetp ajah dateng lagi dateng lagi. sodaranya terbunuh mereka bales dendam… uhkkkk…
    Dapet 1 tikus pake perangkap lem tikus, trus tak bantai (kesel seh… kabel di sepeda motor di grogotin semua, pe mogok motornya, plat nomer blum keluar dah mogok) ehhhh ke esokan harinya mouse komputer di perkosa, di kencingin kabelnya pun di gigit peputus…. argggg…. dasar tikus-tikus nakal…. harus disekolahkan tu tikus biar tau mana makanan mana kabel 🙁

  3. udah nyoba cara ini..tapi tetep aja g berhasil..
    malah tikus tu dengan pede nya ninggalin kotorannya (yang baunya ampun2 n gede bener)di sebelah kapur barus yang qt sebar..hiks..hiks..

    • wah masak sih, saya sudah mencoba dan berhasil. emm … apa mungkin untuk jenis tikus2 tertentu memang nggak berhasil.
      Nb:
      Makasih sekali informasinya, semoga bisa menjadi referensi bagi yang lain. Bagi yang sudah mencoba sangat saya harapkan untuk ikutan menceritakan pengalamannya disini.

  4. sepertinya tikus jaman sekarang memang kurang ajar…
    masak buang kotoran ddlm CPU … haduhhh..
    (salahQ jg ding casingx gw buka heee)

    kyknya kapur barus boleh jg tuwh…..

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.