Uruguay dan Ghana Lolos Perempat Final Piala Dunia

Uruguay dan Ghana Lolos Perempat Final Piala Dunia. Uruguay telah membungkam Korea Selatan sebelum akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2010. Uruguay Vs Korea Selatan berakhir dengan skor 2-1. Luis Suarez striker Uruguay pantas disebut Man of The Match bagi Uruguay karena Luis Suarez lah pencetak 2 gol untuk Uruguay.

Dalam permainan Ghana Vs Amerika Serikat, Ghana harus bersusah payah menyelesaikan pertandingan karena harus melalui babak perpanjangan waktu 2 X 15 menit. Dalam perpanjangan waktu tersebut akhirnya Ghana bisa menambah satu satu gol.

Dengan pertambahan gol tersebut akhirnya Ghana menang hingga akhir waktu dengan skor 2-1. Amerika Serikat selaku Juara Grup C harus mengakui ketangguhan Ghana. Walaupun sudah berusaha hingga ada perpanjangan waktu namun tetap belum bisa mengungguli Ghana.

Ghana memang bagus, lini belakangnya cukup bagus dimana berkali-kali dapat menggagalkan serangan pemain Amerika Serikat. Bahkan seandainya Amerika Serikat tak diberi kado penalti oleh wasit mungkin saja belum bisa menjebol gawang Ghana.

Bagi Ghana ini tentu pertandingan yang sangat membahagiakan karena mengantarkannya lolos ke babak perempat final. Dalam perempat final nanti Ghana akan bertemu dengan Uruguay.