Kerja Keras Adalah Energi Kita

To be a world class national oil company and “Kerja Keras Adalah Energi Kita (Hard Work Is Our Energy) ” are spirit for Pertamina Transformation. Benar, Pertamina memang sedang gencar-gencarnya melakukan Transformasi Pertamina sejak 20 Juli 2006 yang lalu. Melihat posisi pertamina di bandingkan dengan BUMN lain dalam negeri memang sangat memuaskan namun untuk menjadi perusahaan maju perlu untuk melihat ketingkat dunia seperti Petronas atau Petro China sehingga bisa memacu Pertamina untuk kerja keras lagi. Kenapa ditekankan untuk kerja Keras ? Karena Kerja Keras Adalah Energi Kita yaitu energi yang membuat adrenalin kita terpacu untuk meraih kesuksesan dan kemajuan. Tanpa kerja keras dan tanpa memiliki impian menjadi perusahaan tingkat dunia maka akan sangat sulit suatu perusahaan untuk maju bahkan untuk survive saja tentu akan sulit.

PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 memiliki tujuan untuk:
1. Mengusahakan keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan Perseroan secara efektif dan efisien.
2. Memberikan kontribusi dalam meningkatkan kegiatan ekonomi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Untuk mencapai tujuan tersebut tentu sangat dibutuhkan kerja keras seluruh jajaran di Pertamina. Dengan Energi kita berupa kerja keras tentu akan membuahkan hasil atau akan tercapai cita-cita tersebut.

Contoh kongkret dari tujuan pertamina dalam memberikan kontribusi dalam meningkatkan kegiatan ekonomi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat adalah adanya konversi minyak tanah dengan gas elpiji. Saya sendiri merasakan betapa besar manfaat dari penggunaan elpiji tersebut. Dengan program konversi minyak tanah dengan gas elpiji 3 kg membuat saya lebih praktis dalam memasak. Selain praktis juga cukup terjangkau dari segi keuangan. Tidak hanya saya, namun sudah banyak para pedagang kaki lima yang memanfaatkan gas elpiji 3 kg tersebut. Seperti untuk berjualan bakso, nasi goreng, mie ayam, mie goreng dan lain sebagainya. Saya sering melihat para pedagang kecil tersebut memanfaatkan gas elpiji 3 kg. Program konversi tersebut juga menghilangkan monopoli pedagang minyak, dimana dulu hanya pedagang minyak tanah yang besar saja (tingkat agen) yang bisa mendapatkan pasokan minyak tanah kini semua orang bisa berjualan gas elpiji. Tentu saja semakin banyak orang yang berkesempatan untuk semakin naik tingkat ekonominya.

Harapan Dan Semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kita sudah mengetahui bahwa setiap tahun harga gas elpiji semakin naik. Nah saya berharap untuk gas elpiji 3 kg jangan sampai naik lagi kalau bisa turun sehingga tidak memberatkan rakyat kecil. Mereka cukup puas dengan konversi minyak tanah ke elpiji tersebut namun jangan sampai hal tersebut berubah karena masalah harga yang terus melambung tinggi.

Kualitas tabung gas harap di jaga dan ditingkatkan. Masih ada orang-orang yang takut menggunakan gas elpiji karena khawatir dan takut kalau tabung gas elpiji meledak. Dan juga perlu di sosialisasikan apa saja yang perlu dilakukan masyarakat pengguna gas elpiji agar terhindar dari kemungkinan tabung gas elpiji meledak karena tidak sedikit kejadian tabung gas elpiji yang meledak disebabkan oleh kelalaian dan kecerobohan si pengguna itu sendiri sebab ketidaktahuan mereka.

Saya juga berharap PT Pertamina dengan semangat Kerja Keras adalah nergi Kita dapat memenuhi harapan Presiden Dr. Susilo Bambang Yudhoyono yaitu agar Pertamina ke depan harus benar-benar semakin baik (better), semakin cepat (faster), dan memproduksi barang serta jasanya semakin murah (cheaper).

Semoga saja Pertamina dalam melaksanakan misinya “To carry out integrated core business in oil, gas, and biofuel based on sound commercial principles” benar-benar bisa mewujudkan visinya untuk melaksanakan transformasi Pertamina menjadi perusahaan minyak negara berkelas dunia. Tentu aja dengan semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita.

—-Dukung artikel saya —
Astaga.com lifestyle on the net
Peluang usaha ahasu gnaulep

arisnb

Just another arisnb !

  1. thumblike

    memperkenalkan social bookmark karya anak bangsa
    silakan submit artikel anda di www.thumblike.com
    untung mendapatkan backlink dari blog dofollow secara gratis
    – terima kasih –

  2. another-human

    Malam…

    cma mw kasih masukan aja nih..

    jgn lupa di pasang banner Pertamina Blog Contest nya kk, biar masuk list showcase nya..

    Salam…

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *