Ad Code

Jangan Lupa Bawa Air putih !

Sudah setahun lebih saya mengalami musibah kecelakaan. Alhamdulillah saat itu tidak mengalami luka yang serius, sekadar lecet di kaki. Namun becak yang saya tabrak ban dan peleng nya rusak.

Ada satu hal yang dapat saya ambil pelajaran dari kejadian itu yaitu tatkala seseorang mengalami kecelakaan dan terjatuh sudah hampir dipastikan dia pada waktu itu akan merasa haus sekali, sekalipun dalam keadaan hujan. Saya belum bisa menjelaskannya secara ilmiah kenapa begitu (haus) ? Rasa haus tersebut benar-benar melebihi saat haus ketika berpuasa, ditambah saat itu tubuh terasa dalam keadaan seakan-akan melayang dan alam sekitar terlihat lebih gelap ( maaf saya sulit menjelaskan dengan kata-kata, mungkin teman-teman ada kata yang lebih tepat untuk menjelaskan keadaan seperti itu ? )

Oleh karena itulah, maka sebaiknya jika kita bepergian terutama bepergian dengan mengendarai sepeda atau sepeda motor pastikan membawa air putih. Setidaknya jika suatu saat ada pengendara lain yang mengalami kecelakaan dan tempatnya jauh dari pemukiman penduduk dan kita saat itu dekat / mengetahui kejadian secara langsung kita bisa secepatnya menolong orang tersebut. Tentu itu sangat membantu mereka …

Close Menu