Ad Code

Menyambut Perubahan Pagerank

Kemungkinan dalam bulan September ini akan ada perubahan pagerank dari google.co.id, insyaAllah. Setahu saya perubahan pagerank dilakukan setiap 3 bulan sekali, cuma beberapa waktu yang lalu saja google tidak sepertia biasanya dalam jangka satu bulan sudah ada perubahan. Memang semua adalah hak preogratif google bahwa kapan saja mereka akan memperbarui pagerank. Tentu saja pemberian pagerank juga harus ngikut sesuai algoritma-nya google. Pokoknya ngikut aja deh bagaimana google menilai web ini.

Memang sih saya tidak seberapa mengotimasi web ini. Kurang banyak mencarikan backlink berkualitas juga. Untuk itu saya mencoba dengan mengurangi outbond backlink dari web ini (siapa tahu bisa ngaruh atas perubahan pagerank nanti). Untuk itu mohon maaf jika komentar-komentar untuk sementara saya hidden untuk menyambut pembaruan pagerank oleh google yang sewaktu-waktu. Karena saya sendiri juga tidak mengetahuinya.

Menurut saya siih banyaknya outbound link juga sangat mempengaruhi besarnya pagerank. Buktinya web fatih syuhud (http://fatihsyuhud.com) pageranknya turun drastis dari 5 ke pagerank 3. Karena menurut saya seeh terlalu banyak komentar yang memberikan alamat link tanpa difilter.

InsyaAllah nanti kalau sudah ada pembaruan pagerank, komentar-komentar dari sahabat sekalian insyaAllah akan saya tampilkan lagi. Dan bagi yang webnya nanti dapat peningkatan pagerank saya sampaikan selamat.

Close Menu