Ad Code

Google Realtime dan Efeknya

Mungkin sahabat sekalian sudah mengetahui apa yang saya maksud Google Realtime dan Efeknya. Ini berdasarkan informasi yang saya dapat dan saya amati dalam beberapa hari ini dengan mengamati serp google untuk kata kunci Mengembalikan Jati Diri Bangsa danNgobrol Seputar Bisnis Online. Sudah tahu kan kalau saya mengikuti kontes seo tersebut sehingga anda tak perlu meragukan kalau saya sering mengamati serp www.google.co.id untuk kata kunci tersebut. Teknologi (yang mungkin baru) diterapkan google ini mungkin akan semakin membuat berdebar bagi mereka yang mengikuti setiap kontes seo termasuk dua kontes seo diatas. Membuat berdebar bagaimana maksudnya ?

Maksudnya adalah efek dari penerapan teknologi google realtime tersebut dapat membuat para kontestan ketar-ketir. Lho apa hubungannya, bukankah lebih baik karena realtime ? Benar, tapi tunggu dulu kawan. Real time memang bagus bagi kualitas suatu search engine, tapi efek realtime tersebut justru bisa membuat parah hasil serp. Maksudnya ? Begini, karena google selalu menampilkan data dalam serp misalnya untuk kata kunci “Mengembalikan Jati Diri Bangsa” secara realtime, maka mau nggak mau untuk mendapatkan serp terbaru dan realtime tersebut google harus melakukan update setiap ada dokumen yang baru. Nah tatkala ada kontes seo maka banyak kontestan yang melakukan update/posting blog di berbagai blog dummynya. Nah dengan kondisi tersebut maka tentu saja google setiap mengetahui ada dokumen baru maka akan melakukan update data. Disaat melakukan update data tersebut maka mau nggak mau serp google akan terkena google dance.

Sudah tahu google dance bukan ? Nah kondisi tersebut tentu saja sangat membuat ketar-ketir para kontestan di halaman depan. Saya sering mengamati beberapa minggu ini, dan ternyata memang benar di halaman pertama sering terjadi google dance. Padahal dulu saya sering mendapati google melakukan google dance pada hari ahad (minggu). Memang sih walaupun tidak untuk setiap posisi (peringkat) mengalami google dance tetapi terjadi secara random. Dari pengamatan saya di posisi 6 sampai dengan 10 seringkali mengalami efek tersebut. Dimana untuk setiap peringkat tersebut sering digantikan oleh artikel-artikel mengembalikan jati diri bangsa yang sebelumnya berada di halaman dua secara random. Mungkin tulisan saya ini bisa menjawab kejadian yang saya tulis dalam judul Digoda Google dan Mozilla Firefox beberapa waktu yang lalu.

Nah kondisi tersebutlah yang bisa membuat ketar-ketir karena khawatir terkena efek google dance di saat penjurian akhir tanggal 21 Desember 2009 jam 11 siang nanti. Apalagi google dance hampir setiap waktu terjadi. Tentu saja kondisi ini selain membuat ketar-ketir bagi yang sudah dihalaman pertama juga menyenangkan bagi mereka yang berada di halaman dua maupun di halaman sebelum itu dengan berharap dapat keberuntungan terkena google dance di posisi puncak atau halaman pertama. Akankah hal ini terjadi saat final nanti ? Silakan saja nikmati google realtime serta efeknya ini dengan memantau terus serp google dengan keyword “mengembalikan jati diri bangsa” yang sebentar lagi final.

Close Menu