Seiring perkembangan zaman, banyak hal yang bias kita lakukan dengan begitu mudah dan cepat. Dalam segi pembiayaan yang menjadi factor utama dalam perekonomian, dunia perbankan memberikan berbagai kemudahan yang kita butuhkan. Dan salah satu bank yang sanggup mewujudkan setiap keinginan kita ialah Bank Mandiri.
Bank Mandiri merupakan bank terpercaya pilihan masyarakat. Bank yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 ini memiliki nasabah setia lebih dari 11 juta orang. Kepercayaan nasabah kepada kinerja Bank Mandiri tentu didasari dengan kualitas pelayanan prima dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.
Banyak sekali layanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia tersebut baik yang sifatnya consumer banking, commercial banking maupun corporate banking. Untuk consumer banking bentuk layanannnya diantaranya sebagai berikut :
- Mandiri Tabungan
- Mandiri Tabungan
- Mandiri Tabungan Bisnis
- Mandiri Tabungan Rencana
- Mandiri Tabungan Haji
- Mandiri Tabungan Valas
- Mandiri Tabungan TKI
- Tabunganku
- Mandiri Giro
- Mandiri Deposito
- Mandiri Deposito
- Mandiri Deposito Valas
- Mandiri Debit
- Mandiri Prabayar (Kerjasama dengan Indomaret, Alfamidi/Alfaexpress, Alfamart, Circle – K)
- Mandiri Kartu Kredit
- Mandiri Visa
- Mandiri MasterCard
- Mandiri Kredit Konsumer
- Mandiri KPR
- Mandiri KPR Multiguna
- Mandiri Tabungan Rencana
- Mandiri Kredit Tanpa Agunan
- Mandiri Mitrakarya
- Mandiri Tunas Finance
- Layanan Mandiri Prioritas
- Produk Investasi dan Bancassurance
- Produk Investasi
- Reksadana
- Obligasi Negara Ritel & Sukuk Ritel
- Produk Bancassurance
- AXA Mandiri Financial Services
- Mandiri Investasi Sejahtera
- Mandiri Jiwa Sejahtera
- Mandiri Rencana Sejahtera
- Produk Investasi
- Dan masih banyak layanan lainnya
Bank plat merah ini menawarkan kemudahan kredit untuk para nasabahnya. Melalui Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan), setiap orang yang telah memenuhi persyaratan dapat mengajukan kredit untuk untuk berbagai keperluan. Ada bebrapa fitur Mandiri kta, yaitu mandiri kta reguler, mandiri kta payroll, mandiri kta take over, mandiri kta top up, mandiri kta cross sell, mandiri kta atas dasar kartu kredit, mandiri kta selected company dan mandiri kta mitrakarya. Program mandiri kta menawarkan beberapa keuntungan. Proses yang berlangsung mudah dan tidak memerlukan agunan (jaminan). Angsuran setiap bulan ringan. Batas kredit yang diberikan sampai dengan 200 juta rupiah. Jangka waktu kredit yang relative lama hingga 60 bulan. Dan yang lebih penting, tiap debitur mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa. Cukup menarik bukan!
Sejak pertama kali diluncurkan, Bank Mandiri telah menyalurkan 13,59 triliun rupiah kepada lebih dari 503 ribu debitur. Para debitur yang terdiri atas UKM, petani, peternak, dan pekebun telah mendapatkan tambahan modal dalam bentuk kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKP-E), Kredit Pengembangan Energi Nabati Revitalisasi Perkebunan (KPEN-R), serta Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS). Hal ini menunjukkan Bank Mandiri memberikan perhatian yang serius kepada perkembangan UKM karena dianggap mampu menyerap tenaga kerja yang besar sehingga mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.
Menabung di bank menjadi pilihan lain yang menarik bagi warga. Selain dana aman, mereka juga bisa mendapatkan keuntungan melalui bunga tabungan yang kompetitif. Tabungan awal di Bank Mandiri sangat murah. Hanya dengan membayar Rp 500.000;, kita bisa langsung menjadi nasabah. Bank milik pemerintah ini menawarkan tabungan rencana (mandiri tabungan rencana) yang memungkinkan kita bisa mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Kelebihan dari tabungan rencana dengan tabungan biasa terletak pada adanya perlindungan asuransi secara gratis dan suku bunga tabungan yang lebih tinggi. Kemudahan lain yang telah disiapkan Bank Mandiri ialah dengan peluncuran Mandiri kartu kredit yang memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Jadi, kita bisa memilih yang paling sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.
Kemudahan bertransaksi menjadi hal penting dalam pelayanan Bank Mandiri kepada para nasabahnya. Kita bisa menggunakan layanan internet banking Bank Mandiri setiap saat. Ada sekitar 10.365 atm yang tersebar di seluruh penjuru nusantara yang siap digunakan. Jumlah atm yang dimiliki Bank Mandiri merupakan yang terbanyak di Indonesia. Bank Mandiri juga telah membuka sekitar 1600 kantor cabang yang mampu memberikan pelayanan perbankan berkualitas bagi masyarakat. Yang terbaru, Bank Mandiri juga memberikan pelayanan di hari Sabtu dan Minggu di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Pelabuhan beroperasi 24 jam tanpa henti. Dengan adanya pelayanan perbankan di pelabuhan, diharapkan tidak ada lagi penumpukan kapal karena tertahan masalah pembayaran yang belum selesai. Inilah salah satu bukti keseriusan Bank Mandiri dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat.
Dalam hal profesionalisme kerja, kinerja Bank Mandiri tak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2012 saja, bank ini mendapatkan pengakuan publik yang luar biasa dengan meraih sekitar 61 penghargaan dari berbagai pihak. Bank Mandiri juga ditetapkan sebagai salah satu perusahaan yang menerapkan Good Cororate Governance (GCG) terbaik di Asia. Hal ini menunjukkan leadership yang kuat dari pimpinan perusahaan dalam menjadikan GCG sebagai budaya kerja dan menyesuaikan dengan kaidah-kaidah yang berlaku secara internasional. Dengan diraihnya pernghargaan ini, jajaran pimpinan Bank Mandiri menyadari bahwa penerapan prinsip GCG secara konsisten dan disiplin menjadi faktor penting yang menentukan tingkat profitabilitas, reputasi serta keberhasilan dalam memberikan nilai tambah kepada stakeholders. Memang sudah sepantasnya, Bank Mandiri dikukuhkan sebagai Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia dalam acara Euromoney Award for Excellence 2012, di Hong Kong.
Nah, dengan semua keunggulan, kemudahan yang diberikan Bank Mandiri dan prestasinya sebagai bank terbaik di Indonesia, kita tak perlu ragu lagi untuk mennggunakan jasa perbankan tersebut. Semua keinginan kita dapat diwujudkan bersama Bank Mandiri, sesuai kebutuhan dan kemampuan kita. Jadi, Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja!