Ad Code

Ahli Kerajinan Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Tojo Una-una

Ahli Kerajinan Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Tojo Una-una . Kampung Tumang, Cepogo berada diapit lereng gunung Merapi and Merbabu yang terkenal . Kampung tsb diketahui sbg pusat industri seni kuningan. Keindahan ukir kerajinan berbahan logam telah menyatu pada orang Tumang, Cepogo. Banyak saudara Tumang membangun bisnis rumahan kerajinan kuningan untuk ditawarkan ke bermacam konsumen. Keahlian menempa kuningan dimiliki secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Banyak yang menjelaskan bahwa orang Tumang mengawali bisnis kerajinannya dgn hanya menghasilkan alat keperluan rumah tangga seperti alat menanak nasi, wajan, ceret, dan lainnya walaupun demikian sekarang telah berubah haluan ke kerajinan logam untuk kebutuhan ornamen masjid, kantor, dan lainnya.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di perkampungan Tumang, Cepogo, saat ini, mulai memberi harapan dgn naiknya jumlah pesanan, baik pesanan daerah atau manca negara. Kerja kerajinan ukir kuningan terus tumbuh pesat. Banyak pesanan berdatangan dari bermacam wilayah di Republik Indonesia dan manca negara. Orderan kerajinan logam tembaga semakin signifikan ini dikarenakan oleh banyak variabel, diantaranya merupakan munculnya teknologi internet. Dgn munculnya teknologi website maka ingin membantu para perajin kerajinan kuningan untuk mengiklankan kerajinan kuningannya ke semua wilayah dan manca negara. Teknologi website sangat membantu para perajin kerajinan kuningan. Salah satu perajin kerajinan kuningan yang terbantu merupakan AA Gallery. Masa Ini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan kuningan ke padang panjang. Tdk hanya tsb saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke serang.


Contoh Kerajinan Logam merupakan kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, logo, ornamen masjid, air mancur, dan lain-lain. Pelanggan juga bisa mengorder kerajinan sesuai dgn keinginannya. Mereka dapat mempunyai design sendiri AA Gallery yang membuatnya.


Mungkin banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan kuningan tsb. Harga kerajinan sangat beragam walaupun demikian AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang kompetitif. Harga kerajinan dipengaruhi oleh banyak variabel. Berikut ini ini merupakan beberapa variabel yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualitas bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya bertambah tinggi dikarenakan bahan baku yang dipakai semakin banyak, demikian sebaliknya bertambah kecil sudah sewajarnya harganya juga murah dikarenakan bahan yang dipakai juga sedikit), level kesulitan pembuatan ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah gampang, harga juga semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan sudah sewajarnya juga murah), jika pesanan dari wilayah lain di luar Tumang sudah sewajarnya auto ditambah biaya kirim.

Kendala para industri kerajinan kuningan nggak sedikit. Stabilitas ekonomi yang nggak stabil bisa memengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga memengaruhi harga kerajinan kuningan. Ketika harga lempengan kuningan mahal maka harga kerajinan kuningan juga mahal. Problem lainnya, industri Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walaupun Demikian selama pelanggan bisa mendapatkan harga yang telah diambil pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis walaupun demikian minim untung. Oleh dikarenakan tsb, produsen kerajinan tembaga tetap berdoa stabilitas ekonomi tetap stabil jadi nggak mengganggu bisnis bisnis kerajinan kuningan.

Sebagai produsen kerajinan kuningan diwajibkan inovatif dan diwajibkan menyesuaikan selera prospek. Masa ini AA Gallery nggak hanya mendapatkan pesanan kerajinan kuningan yang dibutuhkan untuk kebutuhan dekorasi kantor tapi telah merambah pada pembuatan kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid juga terbilang besar. Tentang ukiran kubah bisa menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pada Ferbuari 2018 yang lalu, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yang menarik merupakan AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk menghasilkan dan memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi nggak hanya satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center di Padang Panjang tsb telah dibuka oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang tsb maka selanjutnya mjd pusat kegiatan dan ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb mjd kebanggaan bagi khalayak Padang Panjang.

Setelah berpengalaman sejak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapatkan pesanan kerajinan kuningan dari jakarta barat. Berbekal pengalaman berpuluh tahun tahun memproduksi kerajinan tembaga, AA Gallery bertambah mengetahui cara untuk menghasilkan kerajinan tembaga yang berkualitas dan cocok yang diharapkan oleh seluruh pelanggan. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun laba sedikit yang penting pelanggan puas.

Close Menu