Ad Code

Perajin Seni Logam Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Barito Timur

Perajin Seni Logam Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Barito Timur . Perkampungan Tumang, Jateng berada di antara lereng pegunungan Merapi & Merbabu yang terkenal . Perkampungan Tumang tersebut dikenal sebagai sentra pengrajin seni ukir kuningan. Seni tempa kerajinan berbahan logam sudah mendarah daging pada publik Tumang, Jateng. Banyak saudara Jateng mendirikan usaha rumahan kerajinan kuningan buat ditawarkan ke bermacam pasar. Keahlian menempa kuningan diwarisi secara turun-temurun dari orang tuanya. Banyak yang menjelaskan bahwa publik Tumang mengawali usaha kerajinannya dgn sekedar menghasilkan alat perkakas rumah tangga seperti alat menanak nasi, panci, teko, dan sebagainya tetapi sekarang ini sudah beralih ke kerajinan logam buat keperluan dekorasi hotel, kantor, dan lain.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di perkampungan Tumang, Jateng, saat ini, mulai bergairah dgn naiknya jumlah permintaan, baik permintaan daerah dan juga manca negara. Kerja kerajinan ukir kuningan tetap berkembang cepat. Banyak permintaan berdatangan dari bermacam wilayah di Negara Tercinta dan manca negara. Orderan kerajinan logam mengalami penambahan cukup signifikan ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya ialah munculnya teknologi internet. Dgn munculnya teknologi internet maka akan membantu para produsen kerajinan kuningan buat mengiklankan produknya ke seluruh wilayah dan manca negara. Teknologi internet sangat membantu para produsen kerajinan kuningan. Salah satu produsen kerajinan kuningan yang terbantu ialah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan tembaga ke tomohon. Tdk sekedar itu saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke sukabumi.


Contoh Kerajinan Logam ialah kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, logo, kubah masjid, air mancur, dan lain-lain. Pembeli jg bisa memesan kerajinan kuningan sesuai dgn kemauannya. Mereka dpt memiliki rancangan sendiri kemudian AA Gallery yang mengerjakannya.


Mungkin saja tidak sedikit yang menanyakan harga kerajinan logam tembaga itu. Harga kerajinan kuningan sangat beraneka ragam tetapi AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yang sesuai. Harga kerajinan kuningan dipengaruhi oleh banyak faktor. Contohnya berikut ini ini ialah banyak faktor yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( semakin besar besaran kerajinan tembaga tentu harganya semakin tinggi disebabkan bahan yang digunakan semakin banyak, demikian sebaliknya semakin mini tentu harganya semakin murah disebabkan bahan yang digunakan semakin sedikit), level kerumitan produksi ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian sebaliknya semakin tidak sulit, harganya jg semakin murah), kuantitas ( semakin banyak permintaan tentu juga murah), untuk permintaan dari wilayah lainnya di luar Tumang tentu mau-tidak mau ditambah biaya kirim.

Problem para pengrajin kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Stabilitas ekonomi yang tidak stabil bisa memengaruhi banyaknya permintaan. Harga bahan jg memengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Jikalau harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam tembaga jg naik. Problem lain, pengrajin Boyolali-Jawa Tengah masih tergantung pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama pelanggan bisa meraih harga yang sudah ditentukan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga bisa eksis walaupun minim untung. Oleh disebabkan itu, pebisnis kerajinan tembaga selalu berdoa stabilitas ekonomi selalu stabil shngg tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam tembaga.

Sebagai pebisnis kerajinan logam tembaga diharuskan kreatif dan diharuskan menyesuaikan selera masyarakat. Saat ini AA Gallery tidak sekedar meraih permintaan kerajinan logam tembaga yang dibutuhkan buat keperluan interior kantor namun sudah merambah pada pembuatan kubah masjid. Berhubung kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid jg terbilang besar. Berhubungan dengan desain kubah bisa mengikuti kemauan pelanggan.

Pd bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang menyenangkan ialah AA Gallery meraih kepercayaan buat menghasilkan dan memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery selesaikan tidak sekedar satu saja tapi sangat banyak.

Islamic Center itu sudah dibuka oleh ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak dibukanya Islamic Center itu maka setelah itu mjd sentra kegiatan dan ibadah bagi umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak th 1990-an, sekarang ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih permintaan kerajinan tembaga dari serang. Dengan bekal pengalaman puluhan th berkarya kerajinan kuningan, AA Gallery semakin mengerti metode untuk menghasilkan kerajinan kuningan yang ber-quality dan sesuai yang diinginkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walau untung sedikit yang penting pelanggan terpuaskan.

Close Menu