Ad Code

Add-ons FireShot memudahkan capture web

Pada mulanya saya masih setia dengan browser Opera, namun akhir-akhir ini saya mulai tertarik dengan Mozilla Firefox. Penyebabnya begitu banyak plugins atau Add-ons Mozilla Firefox. Termasuk untuk fasilitas download yang dapat di resume sebagaimana di Opera ( hal yang saya sukai dari Opera selain kecepatannya),  namun dengan Mozilla Firefox kita bisa mendownload dengan lebih cepat dengan menggunakan Add-ons DownThemAll! Tools.

Namun dalam tulisan ini, saya hanya akan menulis untuk menambah Add-ons FireShot ( Add-ons lainnya memiliki cara yang sama dalam menginstallnya).

Penambahan Add-ons ini dicoba pada Mozilla  Firefox/3.0.4.

Pilih menu Tools >> Add-ons

Maka akan muncul window manager untuk melakukan penambahan (install), pengurangan(uninstall) atau sekedar Enable/Disable : Plugins, Themes, Extentions, Add-ons.

Pilih Get Add-ons. Cari dengan mengetikan keyword fireshot dalam kotak pencarian. Ketik Enter.

Jika sudah didapatkan klik  button Add to Firefox.

Jika sudah restart browser dengan cara klik button Restart Firefox.

Setelah selesai browser direstart, sekarang memulai melakukan pengcapturan web.

Buka halaman web yang akan di capture. Klik kanan dalam halaman web tersebut, kemudian pilih Fireshot > Capture visible Area and ….. untuk mencapture halaman web yang terlihat saja atau Fireshot > Capture entire Area and ….. untuk mencapture seluruh (satu) halaman web yang terbuka (dari atas sampai bawah).

Selanjutnya pilih menu Edit, Upload (http://easycaptures.com), Save, Print atau pilihan menu lain. Untuk menyimpan tanpa mengedit pilih Save, tapi pilih Edit jika ingin mengedit dulu.

Jika sudah tersimpan kini anda dapat mencapture web yang lain. Selamat mencoba !

Close Menu