Ad Code

Buat judul seperti pesan error-nya

Dari beberapa tulisan saya diblog ini ada beberapa judul yang mungkin tidak lazim. Misal :
Fatal error: Call to undefined function php_self() – Plugins change_password Squirrelmail

Cacti poller Fatal Error: Call to undefined function mysql_pconnect…

SNMP : Timeout: No Response from 10.10.10.1

Bungled squid.conf

Dan mungkin ada judul lain atau insyaAllah akan ada lagi judul yang demikian aneh seperti judul-judul diatas dalam blog ini. Memang pembuatan judul diatas adalah sebuah kesengajaan.

Tujuannya adalah untuk mempermudah orang mencari dalam search engine. Hal tersebut berawal dari pengalaman penulis yang sering menghadapi dilapangan (kerja) dimana tiba-tiba muncul error. Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah memahami error tersebut kemudian mencoba melakukan perbaikan. Namun jika benar-benar tidak dapat memahami masalah tersebut maka saya melakukan pencarian permasalahan serupa dengan google. Ternyata dengan keyword yang sama/mirip dengan pesan error lebih memudahkan saya mendapatkan bantuan/tutorial/forum yang membahas hal tersebut.  Mungkin dengan keyword tersebut bisa menjadikan lebih spesifik dan unik sehingga mudah mendapatkan kecocokan dengan tema yang dimaksud. Dalam dunia web yang begitu banyak orang menulis di web/blog saat ini pemilihan pencarian keyword sangat menentukan keberhasilan mendapatkan tema tulisan yang diinginkan.

Oleh karena itu saya mencoba membuat judul yang mirip/sama dengan pesan error atau mengambil beberapa potong kata seperti pesan error aslinya, dengan maksud agar orang lain yang membutuhkan panduan tulisan tersebut dapat lebih mudah menemukannya. Pengalaman, saya sering mencari beberapa tema artikel/tulisan saja tetapi mendapatkan ratusan ribu artikel/tulisan yang kebanyakan isinya tidak semuanya seperti yang saya inginkan.

Close Menu