Ad Code

Isu itu Bohong, Google Update PageRank

Saat ini saya berani mengatakan bahwa Isu itu Bohong, Google Update PageRank. Maksudnya gini, beberapa waktu yang lalu ada isu-isu bahwa google akan mengahaus PageRank (PR) ditengarai PR dihapus dari google webmaster tool dan ternyata penghapusan tersebut merupakan tahap proses perubahan PR. Saya sendiri sempat ragu dengan isu tersebut karena saya pernah membaca sejara google bahwa mesin google lahir karena konsep Pagerank (PR) tersebut yang mana waktu itu masih baru. Konsep PR tersebut sempat ditolak berkali-kali oleh perusahaan besar termasuk Yahoo! hingga akhirnya dikembangkan sendiri. Keraguan saya akan kebohongan isu itu dikarenakan PR merupkan ruh mesin mencari google, kalau PR itu ditiadakan apakah google memiliki ruh yang lain yang lebih baru ? Namun waktu itu saya tidak berani membantah, cuma menunggu waktu karena bisa jadi memang benar isu tersebut seandainya google memiliki ruh yang baru. Saat itu saya hanya bertanya-tanya apakah ruh baru tersebut ? Dan sempat terpikir mungin saja PR tetap dipakai cuma nggak di publikasikan. Yah banyaklah macam-macam prasangka mengenai google PageRank.

Waktu itu, banyak para blogger yang mengeluh dengan prospek bisnis online mereka jika PR benar-benar di hapus. Saya sih masih cuek aja karena memang masih belum menekuni bisnis online seperti mereka, bagi saya yang terpenting bagaimana artikel KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg bisa menjadi juara pertama dan tentunya juga artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Semoga saja benar-benar bisa terwujud harapan saya.

Oh iya, kemaren sore (30 Oktober 2009) saya sudah mulai melihat ada perubahan PR pada beberapa blog saya dan juga blog kontestan KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg yang lain. Wah pokoknya PR nya banyak yang naik-lah. Dengan kenaikan tersebut terjawab sudah bahwa isu penghapusan Pagerank adalah bohong. Namun saya maklum banyak yang percaya bahwa isu tersebut benar karena biasanya google melakukan update tiga bulan sekali (jadi perkiraan September 2009 kemaren, saya juga Menyambut Perubahan Pagerank waktu itu). Namun di tahun ini google benar-benar tidak bisa ditebak kapan mereka melakukan. Bahkan kalau tidak salah beberapa waktu yang lalu hanya dalam jarak waktu satu bulan PR di update lagi. Mungkin ini juga sebagai trik google agar PR setiap web benar-benar bisa natural. Itu juga sebagai trik google agar kualitas pencarian bisa terjaga.

Namun apakah PR ini mempengaruhi hasil KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg. Untuk saat ini artikel saya tersebut masih belum terpengaruh sama sekali dengan adanya perubahan PR ini, harapannya semoga saja minggu ini saat google dance web saya bisa menjadi juara pertama, aamin.

Ya sudahlah, selamat menikmati dengan PageRank yang baru. Jika belum beruntung semoga perubahan PR yang akan datang bisa menjadikan anda puas 🙂

Close Menu