Ad Code

Hati-Hati Menggunakan Fantastico De Luxe

Dalam tulisan kali ini saya mengingatkan rekan-rekan untuk Hati-Hati Menggunakan Fantastico De Luxe sekaligus sebagai janji saya dalam artikel sebelumnya Membuat Agregator Sekaligus Backup Web . Dalam tulisan tersebut saya menjanjikan menjelaskan mengenai bagaimana tidak mengijinkan robot search engine mengindeks web agregrator. Nah tulisan ini kebalikan dari hal tersebut. Dalam tulisan ini saya sdikit menjelaskan agar rekan-rekan tidak terlupa melakukan konfigurasi web setelah menginstall web berbasis wordpress menggunakan Fantastico De Luxe. Jika anda melupakan konfigurasi ini maka dijamin web anda tidak di index oleh google. Tapi sebelumnya dukung artikel saya KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG itu dulu donk :d

Pada umumnya untuk menghentikan agar robots google tidak mengindeks web kita yaitu memanfaatkan file robots.txt dan di isi :

User-agent: *
Disallow: /

Namun kali ini tatkala kita nggak menyeting pakai robots.txt ternyata web kita malah tidak di index oleh google. Gara-gara default saat melakukan instalasi dengan Fantastico De Luxe search engine ditolak untuk melakukan index web kita. Nah dalam hal ini jika web anda ingin di index oleh google maka jangan lupa lihat di dashboard admin bagian Settings > Privacy. Nah disitu ada dua pilihan :

I would like to block search engines, but allow normal visitors

dan

I would like my blog to be visible to everyone, including search engines (like Google, Sphere, Technorati) and archivers

Nah anda sudah tahu kan mana yang harus dipilih jika web anda ingin di index oleh google atau pilih mana biar nggak di index oleh google.

Close Menu