Ad Code

Search Engine

Search engine adalah suatu mesin pencari dokumen dalam dunia internet. Mengapa butuh search engine ? Karena di dunia internet ini banyak sekali website atau weblog yang bertebaran. Dan setiap hari tentu ada penambahan jumlahnya. Nah tidak semua website akan di lihat seseorang. Karena demikian banyaknya setiap webmaster harus berlomba-lomba agara web mereka di kunjungi para netter. Nah untuk mencapai harapan tersebut posisi webnya haru bagus yaitu berada di urutan atas halaman hasil pencarian search engine. Contoh search engine adalah nowgoogle.com. nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular. Dikatakan nowgoogle.com multiple searche engine karena memang menggabungkan beberapa search engine dalam satu halaman pencarian dengan di pisahkan oleh tab-tab.

Untuk itu membuat website saja kemudian menyerahkan ke search engine saja tentu tidak cukup namun harus berlomba-lomba agar “disayang” search engine. Orang biasanya hanya membaca atau membuka suatu website/webblog yang berada di halaman pertama saja. Oleh karena itu diperlukan teknik agar berada di peringkat atas yaitu dengan seo (search engine optimation).

Setiap serach engine memiliki ciri khas dan algoritma tersendiri dalam menampilkan hasil pencarian suatu website. Diantara search engine popular seperti yahoo,google, ask, lycos dan yang lainnya memiliki metode yang penuh misteri.

Melihat perkembangan saat ini menjadikan peringkat web menjadi sebuah perlombaan atau kontes. Orang berlomba-lomba dengan kata kunci tertentu agar web berada di peringkat pertama.

Close Menu