Ad Code

Domain www.nulis.web.id sempat Expired

Duh tadi malam aku bete banget pas mau optimasi web eh ternyata domain www.nulis.web.id expired padahal bulan September 2010 kemaren baru aku perpanjang. Ternyata pihak hosting kelewatan untuk memperpanjang domain saya. Memang sepertinya sih tidak apa-apa tapi dari sisi SEO benar-benar berpengaruh sekali. Efeknya tak jauh berbeda dengan Efek Access Forbidden Web Terhadap SEO. Kini artikel Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ku hilang dari TOP 100 SERP. Walaupun ada kemungkinan bisa untuk kembali namun setidaknya tadi malam benar-benar membuat aku bete. Belum lagi beberapa blogku yang lain ada masalah di halaman dashboardnya (kini sudah aku ketahui penyebabnya).

Untung saja tadi malam itu anakku sudah di Surabaya yang sebelumnya lagi mudik ke Madiun jadi rasa betenya semakin berkurang setelah aku melihat kelucuan anakku. Rasa “gemas” kepada anak jadi mengobati rasa beteku. Akhirnya sambil malas-malasan upgrade webku yang lain ke versi yang lebih baru. Namun belum selesai upgrade rasa kantuk datang dan akhirnya tertidur di depan laptop. Bangun-bangun sudah mendekati waktu subuh. Akhirnya sambil menunggu waktu subuh di lanjut lagi upgrade web.

Dan alhamdulillah pagi ini rasa beteku sudah hilang karena domain www.nulis.web.id sudah di perpanjang sama pihak hosting. Duh senangnya dan kini bisa dilanjut lagi optimasinya.

Close Menu