Ad Code

Rahasia SEO Yahoo

Rahasia SEO Yahoo ~ Setiap Search Engine pasti memiliki rahasia-rahasia misterius dalam melakukan rangking suatu alamat URL namun tentu tak mudah untuk mengidentifikasi secara kesuluruhan. Yang bisa kita lakukan adalah menebak-nebak saja jadi terkadang tebakan kita ini benar dan kadang juga salah. Dan mungkin tebakan kita saat ini benar namun dalam beberapa waktu kemudian menjadi salah demikian juga bisa sebaliknya lantaran pemilik search engine memperbarui algoritma search engine-nya. Dan itu sah-sah saja karena itu hak mereka. Termasuk Yahoo pasti juga memiliki rahasia yang berbeda. Dalam beberapa hari ini saya mengamati SERP untuk kata kunci Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Hasilnya ternyata tidak sama hasil perolehan di google dan di yahoo itu artinya kedua mesin pencari tersebut memiliki algoritma yang berbeda dalam menentukan rangkingnya. Apa itu ? Masih misterius bagi saya. Namun dari pengamatan hasil SERP saya bisa membuat hal-hal penting berikut ini:

  • Yahoo mengutamakan domain .go.id itu terbukti ada dua sub domain yang pernah berada di posisi puncak padahal saya lihat jumlah backlinknya sedikit.
  • Halaman utama (domain/sub domain) mengalahkan halaman postingan.
  • Kualitas backlink lebih diutamakan daripada jumlah backlink karena saya lihat ada yang backlinknya sedikit namun bisa bertahan di posisi atas
  • Domain dengan TLD .id di utamakan. Buktinya sudah ada 5 web yang menggunakan TLD .id berada di halaman depan (Top 10)

Yah mungkin itu dulu sedikit rahasia SEO yahoo yang bisa saya kuak. Mungkin tepatnya bukan rahasia SEO Yahoo tetapi tebakan saya atas rahasia seo Yahoo. Benar salahnya saya kurang mengetahui karena saya juga baru kali ini konsen mengurusi SEO Yahoo sebelumnya hanya google saja.

Close Menu