Ad Code

Ahli Seni Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bojonegoro

Ahli Seni Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bojonegoro . Kampung Tumang, Cepogo-Boyolali berada di antara kaki pegunungan Merapi and Merbabu yang termahsyur . Kampung tsb diketahui sbg pusat pengrajin kerajinan tembaga. Estetika tempa kerajinan berbahan kuningan sudah menyatu pd masyarakat Tumang, Cepogo-Boyolali. Beberapa family Boyolali mendirikan bisnis di rumah kerajinan logam buat ditawarkan ke beragam pasar. Ketrampilan mengolah logam dipunyai secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yang bercerita bahwa masyarakat Tumang mengawali bisnis kerajinannya dg hanya membuat alat keperluan rumah tangga misalnya alat menanak nasi, panci, baskom, and sebagainya namun saat ini sudah bertolak ke kerajinan kuningan buat keperluan ornamen cafe, kantor, and lain.



Seni ukir tembaga and kuningan di kampung Tumang, Cepogo-Boyolali, baru-baru ini, mulai memberi harapan dg meningkatnya orderan, baik orderan nasional ataupun internasional. Kerja kerajinan ukir tembaga terus tumbuh cepat. Banyak orderan datang dari beragam daerah di Negeri Kita and manca negara. Pesanan kerajinan logam semakin sangat signifikan ini karena oleh banyak parameter, diantaranya ialah hadirnya teknologi dunia maya. Dgn hadirnya teknologi website maka mau memudahkan para industri kerajinan logam buat mempromosikan kerajinan tembaganya ke seluruh daerah and berbagai negara. Teknologi website sangat memudahkan para industri kerajinan logam. Salah satu industri kerajinan logam yang tertolong ialah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan tembaga ke sibolga. Tdk hanya itu saja, AA Gallery jg mempromosikan produk kerajinan tembaga ke balikpapan.


Contoh Seni Tembaga ialah lampu gantung, kerajinan relief, bowl, lampu dinding, logo, kubah masjid, bak mandi, and lainnya. Customer jg bisa memesan kerajinan logam kuningan sesuai dg kemauannya. Mereka bisa punya rancangan sendiri lalu AA Gallery yang memproduksinya.


Mungkin saja banyak yang menanyakan harga kerajinan tembaga itu. Harga kerajinan logam kuningan sangat bervariasi namun AA Gallery mau berusaha menawarkan harga yang menarik. Harga kerajinan logam kuningan dipengaruhi oleh banyak parameter. Banyak hal sbb ini ialah lebih dari satu parameter yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( semakin besar ukuran kerajinan tembaga semestinya harganya semakin tinggi karena bahan yang dimanfaatkan bertambah banyak, demikian sebaliknya semakin mungil semestinya harganya semakin murah karena bahan yang dimanfaatkan semakin sedikit), level kesulitan produksi ( semakin sulit maka semakin tinggi harganya, demikian sebaliknya semakin mudah, harganya jg juga murah), jumlah pembelian ( semakin banyak orderan semestinya semakin murah), untuk orderan dari daerah lainnya di luar Tumang semestinya auto dikenai biaya kirim.

Permasalahan para industri kerajinan tembaga tdk sedikit. Kondisi ekonomi yang tdk stabil bisa mempengaruhi jumlah orderan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan tembaga. Jikalau harga lempengan logam naik maka harga kerajinan tembaga jg naik. Problem lain, industri Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Namun selama konsumen bisa mendapat harga yang sudah diputuskan pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis walau demikian minim untung. Oleh karena itu, pebisnis kerajinan tembaga kontinyu berharap kondisi ekonomi kontinyu stabil shngg tdk mengganggu bisnis bisnis kerajinan tembaga.

Sebagai pebisnis kerajinan tembaga harus kreatif and harus menyesuaikan keinginan konsumen. Saat ini AA Gallery tdk hanya mendapat orderan kerajinan tembaga yang dibutuhkan buat keperluan interior rumah tapi sudah merambah pd produksi kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid jg bernilai besar. Mengenai desain kubah bisa mengikuti keinginan konsumen.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang menarik ialah AA Gallery mendapat kepercayaan buat membuat and memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi tdk hanya satu sahaja tapi banyak.

Islamic Center Padang Panjang itu sudah diresmikan oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Semenjak dibukanya Islamic Center Padang Panjang itu maka setelah itu mjd pusat kegiatan and ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi warga Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, saat ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapat orderan kerajinan tembaga dari bima. Dengan modal pengalaman puluhan tahun membuat kerajinan logam, AA Gallery semakin paham metode guna membuat kerajinan logam yang memiliki kualitas and sesuai yang diharapkan oleh seluruh konsumen. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip tidak mengapa laba sedikit yang penting konsumen terpuaskan.

Close Menu