Ad Code

Perajin Seni Logam Melayani Konsumen Kabupaten Teluk Bintuni

Perajin Seni Logam Melayani Konsumen Kabupaten Teluk Bintuni . Perkampungan Tumang, Boyolali berlokasi di antara kaki pegunungan Merapi and Merbabu yg terkenal . Perkampungan tsb diketahui sebagai sentra industri seni tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam telah menyatu pd masyarakat Tumang, Boyolali. Lebih dari satu saudara Boyolali mendirikan kerja rumahan kerajinan tembaga untuk ditawarkan ke beragam konsumen. Keahlian menempa tembaga dipunyai secara turun-temurun dari sesepuhnya. Banyak yg bercerita bahwa masyarakat Tumang mengawali kerja kerajinannya dgn sekadar menghasilkan alat perkakas rumah tangga diantaranya alat menanak nasi, wajan, baskom, & sebagainya tapi saat ini telah bertolak ke kerajinan logam untuk keperluan interior cafe, kantor, & lain-lain.



Seni ukir tembaga & kuningan di perkampungan Tumang, Boyolali, akhir-akhir ini, mulai menarik dgn meningkatnya pesanan, baik pesanan nasional atau manca negara. Usaha kerajinan ukir tembaga tetap berkembang pesat. Banyak pesanan berdatangan dari beragam daerah di Indonesia & luar negeri. Permintaan kerajinan logam tembaga semakin cukup signifikan ini sebab oleh banyak parameter, contohnya ialah hadirnya teknologi dunia maya. Dgn hadirnya teknologi internet maka akan memudahkan para perajin kerajinan tembaga untuk mempromosikan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah & berbagai negara. Teknologi internet cukup memudahkan para perajin kerajinan tembaga. Salah satu perajin kerajinan tembaga yg terbantu ialah AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery dpt mempromosikan produk kerajinan kuningan ke bontang. Tidak sekadar itu saja, AA Gallery juga mempromosikan produk kerajinan tembaga ke jogja.


Contoh Seni Logam Kuningan ialah lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, kubah masjid, bak mandi, & lainnya. Konsumen juga dpt mengorder kerajinan tembaga sesuai dgn seleranya. Mereka dapat memiliki rancangan sendiri AA Gallery yg membuatnya.


Mungkin banyak yg bertanya-tanya harga kerajinan tembaga itu. Harga kerajinan tembaga cukup beraneka ragam tapi AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yg sesuai. Harga kerajinan tembaga ditentukan oleh banyak parameter. Antara lain ini ialah banyak parameter yg menyebabkan harga kerajinan tembaga : mutu bahan baku kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( bertambah besar besaran kerajinan tembaga tentu harganya bertambah tinggi sebab bahan yg dipakai juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil tentu harganya semakin murah sebab bahan yg dipakai semakin sedikit), level kesulitan pembuatan ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harganya juga juga murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan tentu juga murah), jika pesanan dari daerah lainnya di luar Tumang tentu auto ditambah biaya kirim.

Permasalahan para produsen kerajinan tembaga tidak sedikit. Stabilitas ekonomi yg tidak stabil dpt mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan tembaga. Disaat harga lempengan tembaga naik maka harga kerajinan tembaga juga naik. Problem lain-lain, produsen Tumang masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama pelanggan dpt memperoleh harga yg telah ditentukan pengrajin tembaga maka produsen tembaga dpt eksis walaupun demikian minim untung. Oleh sebab itu, pengusaha kerajinan tembaga terus-menerus bermimpi stabilitas ekonomi terus-menerus stabil sehingga tidak mengganggu kerja kerja kerajinan tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan tembaga diharuskan kreatif & diharuskan memantau keinginan prospek. Saat ini AA Gallery tidak sekadar memperoleh pesanan kerajinan tembaga yg dibutuhkan untuk keperluan interior kantor tetapi telah merambah pd projek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid biasanya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga dapat dikatakan besar. Mengenai desain kubah dpt menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pd bulan Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yg membanggakan ialah AA Gallery memperoleh kepercayaan untuk menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery buat tidak sekadar satu sahaja tapi sangat banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu telah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang itu maka kemudian menjadi sentra aktivitas & ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu menjadi kebanggaan bagi warga Indonesia.

Sesudah berpengalaman sejak tahun 1990-an, saat ini AA Gallery semakin percaya diri untuk memperoleh pesanan kerajinan tembaga dari lubuklinggau. Berbekal pengalaman puluhan tahun memproduksi seni kuningan, AA Gallery bertambah paham teknik untuk menghasilkan seni kuningan yg berkelas & cocok yg diharapkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walaupun laba sedikit yg penting pelanggan puas.

Close Menu