Ad Code

Pengrajin Seni Kuningan Melayani Prospek Kabupaten Banggai Laut

Pengrajin Seni Kuningan Melayani Prospek Kabupaten Banggai Laut . Perkampungan Tumang, Cepogo-Boyolali posisinya diapit kaki pegunungan Merapi dan Merbabu yg terkenal itu. Perkampungan Tumang tersebut disebut sbg pusat ahli seni kuningan. Seni ukir kerajinan berbahan tembaga sudah menyatu pada publik Tumang, Cepogo-Boyolali. Beberapa saudara Cepogo memilih bisnis rumahan kerajinan tembaga buat ditawarkan ke bermacam konsumen. Ketrampilan mengukir tembaga dipunyai secara turun-temurun dari pendahulunya. Banyak yg bercerita bahwa publik Tumang memulai bisnis kerajinannya dengan cuma memproduksi alat keperluan rumah tangga contohnya dandang, panci, ceret, dan sebagainya walau demikian sekarang sudah berubah haluan ke kerajinan tembaga buat keperluan dekorasi restoran, gedung, dan lainnya.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di desa Tumang, Cepogo-Boyolali, saat ini, mulai menarik dengan meningkatnya pesanan, baik pesanan nasional maupun manca negara. Usaha kerajinan ukir kuningan tetap tumbuh pesat. Banyak pesanan berdatangan dari bermacam daerah di Negeri Kita dan luar negeri. Orderan kerajinan logam tembaga bertambah sangat signifikan ini sebab oleh banyak faktor, diantaranya adalah munculnya teknologi website. Dengan munculnya teknologi website maka mau memudahkan para industri kerajinan tembaga buat mengenalkan kerajinan kuningannya ke semua daerah dan berbagai negara. Teknologi website memudahkan para industri kerajinan tembaga. Salah satu industri kerajinan tembaga yg tertolong adalah AA Gallery. Sekarang AA Gallery dpt mengenalkan produk kerajinan tembaga ke langsa. Tak cuma itu saja, AA Gallery juga mengenalkan produk kerajinan tembaga ke jakarta pusat.


Contoh Kerajinan Tembaga adalah kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, dan lainnya. Pelanggan juga dpt mengorder kerajinan logam sesuai dengan kemauannya. Mereka bisa mempunyai desain pribadi AA Gallery yg mengerjakannya.


Mgkn banyak yg menanyakan harga kerajinan tembaga itu. Harga kerajinan logam bervariasi walau demikian AA Gallery mau berupaya menawarkan harga yg pas. Harga kerajinan logam disebabkan oleh banyak faktor. Banyak hal sbb ini adalah banyak faktor yg memengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya semakin tinggi sebab bahan baku yg dimanfaatkan juga banyak, demikian sebaliknya semakin mini sudah sewajarnya harganya semakin murah sebab bahan yg dimanfaatkan semakin sedikit), tingkat kerumitan produksi ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian sebaliknya semakin mudah, harga juga semakin murah), kuantitas ( semakin banyak pesanan sudah sewajarnya semakin murah), jika pesanan dari daerah lain di luar Tumang sudah sewajarnya otomatis dikenai biaya kirim.

Problem para pengrajin kerajinan tembaga tdk sedikit. Kondisi ekonomi yg tdk stabil dpt mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan tembaga. Ketika harga lempengan tembaga mahal maka harga kerajinan tembaga jg mahal. Permasalahan lainnya, pengrajin Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama pelanggan dpt mendapat harga yg sudah ditentukan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga dpt eksis meski minim untung. Oleh sebab itu, perajin kerajinan tembaga selalu berharap kondisi ekonomi selalu stabil jadi tdk mengganggu bisnis bisnis kerajinan tembaga.

Sebagai perajin kerajinan tembaga diharuskan kreatif dan diharuskan menyesuaikan keinginan prospek. Sekarang AA Gallery tdk cuma mendapat pesanan kerajinan tembaga yg dibutuhkan buat keperluan asesoris hotel namun sudah merambah pada proyek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid juga dapat dikatakan besar. Tentang desain kubah dpt menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yg keren adalah AA Gallery mendapat kepercayaan buat memproduksi dan memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery produksi tdk cuma satu saja tapi begitu banyak.

Islamic Center itu sudah diresmikan oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak dibukanya Islamic Center itu maka setelah itu mjd pusat aktivitas dan ibadah buat umat Islam di Sumatera Barat. Masjid itu mjd kebanggaan bagi warga Padang Panjang.

Setelah berpengalaman semenjak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapat pesanan kerajinan kuningan dari pekalongan. Berbekal pengalaman berpuluh tahun tahun memproduksi seni logam, AA Gallery semakin mengetahui cara untuk memproduksi seni logam yg berkualiti dan sesuai yg diharapkan oleh seluruh pelanggan. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip meskipun laba sedikit yg penting pelanggan puas.

Close Menu