Ad Code

Perajin Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Prospek Kota Bitung

Perajin Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Prospek Kota Bitung . Kampung Tumang, Boyolali-Jawa Tengah terletak diapit lereng pegunungan Merapi dan Merbabu yg termahsyur itu. Kampung Tumang tsb disebut sbg pusat pengrajin seni tembaga. Seni tempa kerajinan berbahan kuningan sudah menyatu pd orang Tumang, Boyolali-Jawa Tengah. Beberapa saudara Jawa Tengah memilih bisnis rumahan kerajinan tembaga untuk dipasarkan ke berbagai konsumen. Skill mengukir tembaga diwarisi secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Banyak yg menjelaskan bahwa orang Tumang mengawali bisnis kerajinannya dg hanya membuat alat keperluan rumah tangga misalnya dandang, wajan, alat merebus air, dan lain-lain tetapi sekarang sudah mengubah haluan ke kerajinan kuningan untuk keperluan asesoris hotel, rumah, dan lain-lain.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di desa Tumang, Boyolali-Jawa Tengah, akhir-akhir ini, mulai menarik dg meningkatnya jumlah pesanan, baik pesanan daerah maupun manca negara. Usaha kerajinan ukir tembaga semakin berkembang cepat. Banyak pesanan datang dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara. Orderan kerajinan logam kuningan mengalami kenaikan begitu signifikan ini sebab oleh banyak variabel, diantaranya yaitu adanya teknologi website. Dg adanya teknologi website maka akan membantu para industri kerajinan tembaga untuk mempromosikan produknya ke seluruh daerah dan berbagai negara. Teknologi website sangat membantu para industri kerajinan tembaga. Salah satu industri kerajinan tembaga yg terbantu yaitu AA Gallery. Kini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan tembaga ke banjarmasin. Tak hanya tsb saja, AA Gallery juga mempromosikan produk kerajinan tembaga ke kotawaringin barat.


Contoh Kerajinan Logam Kuningan yaitu kerajinan kaligrafi, robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, logo, ornamen masjid, bak mandi, dan lain-lain. Customer juga bisa memesan kerajinan logam tembaga sesuai dg seleranya. Mereka dapat mempunyai design sendiri selanjutnya AA Gallery yg meujudkannya.


Mgkn banyak yg ingin tahu harga kerajinan logam tembaga tsb. Harga kerajinan logam tembaga sangat bermacam-macam tetapi AA Gallery akan berupaya memberikan harga yg menarik. Harga kerajinan logam tembaga ditentukan oleh banyak variabel. Banyak hal sbb ini yaitu lebih dari satu variabel yg menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualitas bahan baku kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( bertambah besar besaran kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya bertambah tinggi sebab bahan yg dimanfaatkan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil sudah sewajarnya harganya jg murah sebab bahan yg dimanfaatkan jg sedikit), level kerumitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harga juga semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan sudah sewajarnya semakin murah), untuk pesanan dari daerah lainnya di luar Tumang sudah sewajarnya otomatis ditambah biaya kirim.

Problem para pengusaha kerajinan logam tembaga tak sedikit. Kondisi ekonomi yg tak stabil bisa mempengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Jika harga lempengan tembaga mahal maka harga kerajinan logam tembaga juga mahal. Permasalahan lain-lain, pengusaha Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tetapi selama konsumen bisa meraih harga yg sudah diambil pengrajin tembaga maka pengusaha tembaga bisa eksis walau minim untung. Oleh sebab tsb, pengrajin kerajinan tembaga tetap berharap stabilitas ekonomi tetap stabil jadi tak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengrajin kerajinan logam tembaga wajib inovatif dan wajib memantau permintaan prospek. Sekarang AA Gallery tak hanya meraih pesanan kerajinan logam tembaga yg dibutuhkan untuk keperluan interior hotel tapi sudah merambah pd proyek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid juga bernilai besar. Berhubungan dengan design kubah bisa mengikuti kemauan konsumen.

Pd bln Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yg menarik yaitu AA Gallery meraih kepercayaan untuk membuat dan memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center tsb. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery kerjakan tak hanya satu saja tapi banyak.

Islamic Center Padang Panjang tsb sudah diresmikan oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Semenjak dibukanya Islamic Center Padang Panjang tsb maka setelah itu menjadi pusat kegiatan dan ibadah buat umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb menjadi kebanggaan bagi warga Padang Panjang.

Setelah memiliki pengalaman semenjak thn 1990-an, sekarang AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih pesanan kerajinan kuningan dari surabaya. Dengan bekal pengalaman berpuluh tahun thn berkarya kerajinan kuningan, AA Gallery bertambah mengerti cara guna membuat kerajinan kuningan yg ber-quality dan cocok yg diharapkan oleh seluruh konsumen. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yg urgen konsumen terpuaskan.

Close Menu