Ad Code

Ahli Kerajinan Tembaga Melayani Prospek Kabupaten Tapanuli Selatan

Ahli Kerajinan Tembaga Melayani Prospek Kabupaten Tapanuli Selatan . Kampung Tumang, Boyolali berlokasi di antara lereng gunung Merapi and Merbabu yang terkenal itu. Kampung Tumang tersebut diketahui sebagai pusat industri kerajinan kuningan. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam sudah mendarah daging pd publik Tumang, Boyolali. Banyak saudara Cepogo mendirikan kerja di rumah kerajinan logam buat dijual ke beragam pasar. Skill menempa logam didapati secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yang bercerita bahwa publik Tumang mengawali kerja kerajinannya dengan cuma membuat alat kebutuhan rumah tangga contohnya dandang, wajan, baskom, serta sebagainya walaupun demikian sekarang sudah berganti ke kerajinan logam buat keperluan eksterior restoran, kantor, serta lainnya.



Seni ukir tembaga serta kuningan di kampung Tumang, Boyolali, baru-baru ini, mulai memberi harapan dengan meningkatnya orderan, baik orderan daerah ataupun luar negeri. Kerja kerajinan ukir kuningan semakin berkembang pesat. Banyak orderan datang dari beragam daerah di Indonesia serta luar negeri. Orderan kerajinan kuningan mengalami kenaikan begitu signifikan ini sebab oleh banyak variabel, diantaranya ialah adanya teknologi website. Dg adanya teknologi website maka mau memudahkan para perajin kerajinan logam buat mengenalkan kerajinan tembaganya ke semua daerah serta manca negara. Teknologi website cukup memudahkan para perajin kerajinan logam. Salah satu perajin kerajinan logam yang tertolong ialah AA Gallery. Saat ini AA Gallery dapat mengenalkan produk kerajinan kuningan ke gunung sitoli. Tdk cuma itu saja, AA Gallery jg mengenalkan produk kerajinan tembaga ke medan.



Contoh Seni Logam Kuningan ialah kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, ornamen masjid, bak mandi, serta lain-lain. Konsumen jg dapat mengorder kerajinan logam kuningan sesuai dengan kemauannya. Mereka dapat mempunyai desain sendiri setelah itu AA Gallery yang memproduksinya.


Mungkin tidak sedikit yang menanyakan harga kerajinan kuningan itu. Harga kerajinan logam kuningan cukup beragam walaupun demikian AA Gallery mau berusaha memberikan harga yang kompetitif. Harga kerajinan logam kuningan ditentukan oleh banyak variabel. Berikut ini ini ialah beberapa variabel yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( bertambah besar besarnya kerajinan tembaga tentu saja harganya bertambah tinggi sebab bahan yang dipakai semakin banyak, demikian jg sebaliknya bertambah kecil tentu saja harganya semakin murah sebab bahan yang dipakai semakin sedikit), level kesulitan produksi ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian jg sebaliknya bertambah mudah, harga jg semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak orderan tentu saja semakin murah), jika orderan dari daerah lainnya di luar Tumang tentu saja mau-tidak mau dikenai ongkir.

Problem para pengusaha kerajinan kuningan tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dapat mempengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan kuningan. Kalau harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan kuningan akan mahal. Problem lainnya, pengusaha Boyolali-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama customer dapat mendapat harga yang sudah diambil pengrajin tembaga maka pengusaha tembaga dapat eksis walaupun minim untung. Oleh sebab itu, ahli kerajinan tembaga tetap ingin kondisi ekonomi tetap stabil jadi tidak mengganggu kerja kerja kerajinan kuningan.

Sebagai ahli kerajinan kuningan diharuskan inovatif serta diharuskan memantau permintaan masyarakat. Sekarang ini AA Gallery tidak cuma mendapat orderan kerajinan kuningan yang dibutuhkan buat keperluan asesoris kantor tapi sudah bertambah pd projek kubah masjid. Mengingat kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka nilai proyek kubah masjid jg terbilang besar. Berkaitan dengan desain kubah dapat menyesuaikan keinginan customer.

Pada bulan Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang membanggakan ialah AA Gallery mendapat kepercayaan buat membuat serta memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery kerjakan tidak cuma satu sahaja tetapi begitu banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu sudah dibuka secara resmi oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang itu maka setelah itu mjd pusat aktivitas serta ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Indonesia.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak th 1990-an, sekarang AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapat orderan kerajinan kuningan dari jakarta pusat. Bermodalkan pengalaman berpuluh tahun th memproduksi seni tembaga, AA Gallery bertambah paham cara guna membuat seni tembaga yang berkualitas serta sesuai yang diharapkan oleh semua customer. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun untung sedikit yang urgen customer puas.

Close Menu