Ad Code

Bisnis Kerajinan Logam Melayani Konsumen Kabupaten Gresik

Bisnis Kerajinan Logam Melayani Konsumen Kabupaten Gresik . Kampung Tumang, Jateng berada di antara kaki gunung Merapi and Merbabu yang termahsyur itu. Kampung tsb diketahui sbg pusat ahli seni kuningan. Estetika ukir kerajinan berbahan logam telah mendarah daging pada orang Tumang, Jateng. Lebih dari satu keluarga Cepogo mendirikan bisnis di rumah kerajinan tembaga buat dipasarkan ke banyak konsumen. Skill menempa tembaga dipunyai secara turun-temurun dari para sesepuhnya. Tidak sedikit yang bercerita bahwa orang Tumang memulai bisnis kerajinannya dengan sekedar membuat alat perkakas rumah tangga seperti alat menanak nasi, panci, alat merebus air, juga lainnya tapi saat ini telah berubah haluan ke kerajinan logam buat kebutuhan ornamen restoran, gedung, juga lain-lain.



Seni ukir tembaga juga kuningan di desa Tumang, Jateng, saat ini, mulai bergairah dengan naiknya pesanan, baik pesanan daerah dan juga luar negeri. Kerja kerajinan ukir kuningan tetap berkembang tak terkendali. Banyak pesanan datang dari banyak daerah di Negara Tercinta juga luar negeri. Orderan kerajinan kuningan meningkat signifikan ini sebab oleh banyak variabel, diantaranya merupakan munculnya teknologi cyber. Dgn munculnya teknologi website maka mau membantu para ahli kerajinan tembaga buat mengiklankan kerajinan tembaganya ke semua daerah juga manca negara. Teknologi website sangat membantu para ahli kerajinan tembaga. Salah satu ahli kerajinan tembaga yang tertolong merupakan AA Gallery. Saat ini AA Gallery dpt mengiklankan produk kerajinan tembaga ke yogyakarta. Tidak sekedar tersebut saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke bandung.



Contoh Seni Logam Kuningan merupakan kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, logo, kubah masjid, bak mandi, juga lainnya. Customer juga dpt memesan kerajinan logam sesuai dengan kemauannya. Mereka bisa punya design sendiri setelah itu AA Gallery yang memproduksinya.


Mungkin banyak yang ingin tahu harga kerajinan logam tersebut. Harga kerajinan logam sangat bermacam-macam tapi AA Gallery mau berupaya memberikan harga yang sesuai. Harga kerajinan logam dipengaruhi oleh banyak variabel. Berikut ini ini merupakan beberapa variabel yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya semakin mahal sebab bahan yang digunakan semakin banyak, demikian sebaliknya semakin kecil sudah sewajarnya harganya jg murah sebab bahan yang digunakan jg sedikit), tingkat kerumitan pembuatan ( semakin rumit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin mudah, harganya juga semakin murah), kuantitas ( semakin banyak pesanan sudah sewajarnya semakin murah), jika pesanan dari daerah lain di luar Tumang sudah sewajarnya auto ditambah biaya kirim.

Problem para perajin kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dpt mempengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan logam. Ketika harga lempengan tembaga mahal maka harga kerajinan logam jg mahal. Problem lain-lain, perajin Cepogo-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama pelanggan dpt memperoleh harga yang telah ditentukan pengrajin tembaga maka perajin tembaga dpt eksis walau demikian minim untung. Oleh sebab tersebut, produsen kerajinan tembaga tetap menginginkan kondisi ekonomi tetap stabil shngg tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam.

Sebagai produsen kerajinan logam harus inovatif juga harus memantau selera konsumen. Kini AA Gallery tidak sekedar memperoleh pesanan kerajinan logam yang dibutuhkan buat kebutuhan asesoris hotel tapi telah bertambah pada pembuatan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya berukuran besar maka harga kubah masjid juga bernilai besar. Berkaitan dengan ukiran kubah dpt menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pd bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yang membanggakan merupakan AA Gallery memperoleh kepercayaan buat membuat juga memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Padang Panjang tersebut. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery kerjakan tidak sekedar satu sahaja melainkan begitu banyak.

Islamic Center Padang Panjang tersebut telah dibuka oleh ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center Padang Panjang tersebut maka kemudian mjd pusat aktivitas juga ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tersebut mjd kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Setelah memiliki pengalaman sejak thn 1990-an, saat ini AA Gallery semakin percaya diri untuk memperoleh pesanan kerajinan tembaga dari sungaipenuh. Bermodal pengalaman berpuluh tahun thn menghasilkan seni logam, AA Gallery semakin mengerti cara guna membuat seni logam yang ber-quality juga cocok yang diharapkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip meski untung sedikit yang penting pelanggan terpuaskan.

Close Menu