Ad Code

Pengusaha Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Kotawaringin Barat

Pengusaha Seni Ukir Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Kotawaringin Barat . Perkampungan Tumang, Cepogo-Jawa Tengah lokasinya diapit kaki pegunungan Merapi and Merbabu yang terkenal itu. Perkampungan tersebut diketahui sebagai sentra ahli seni ukir kuningan. Keindahan tempa kerajinan berbahan kuningan sudah menyatu pd orang Tumang, Cepogo-Jawa Tengah. Beberapa saudara Boyolali-Jawa Tengah membangun bisnis rumahan kerajinan logam buat dipasarkan ke beragam pasar. Keahlian menempa logam diwarisi secara turun-temurun dari para pendahulunya. Banyak yang menceritakan bahwa orang Tumang mengawali bisnis kerajinannya dengan cuma menghasilkan alat kebutuhan rumah tangga diantaranya dandang, panci, baskom, dan lainnya tapi masa ini sudah berubah haluan ke kerajinan kuningan buat keperluan eksterior masjid, kantor, dan lain-lain.



Seni ukir tembaga dan kuningan di desa Tumang, Cepogo-Jawa Tengah, saat ini, mulai memberi harapan dengan naiknya jumlah pesanan, baik pesanan lokal maupun luar negeri. Bisnis kerajinan ukir kuningan tetap tumbuh cepat. Banyak pesanan datang dari beragam daerah di Negara Kita dan luar negeri. Permintaan kerajinan tembaga bertambah signifikan ini karena oleh banyak variabel, diantaranya merupakan munculnya teknologi dunia maya. Dgn munculnya teknologi website maka akan membantu para produsen kerajinan logam buat mengiklankan kerajinan kuningannya ke semua daerah dan manca negara. Teknologi website cukup membantu para produsen kerajinan logam. Salah satu produsen kerajinan logam yang terbantu merupakan AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dapat mengiklankan produk kerajinan kuningan ke batu. Tidak cuma itu saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke subulussalam.



Contoh Seni Logam Tembaga merupakan lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, logo, ornamen masjid, bak mandi, dan lain-lain. Konsumen juga dapat memesan kerajinan logam tembaga sesuai dengan keinginannya. Mereka bisa punya desain pribadi kemudian AA Gallery yang memproduksinya.


Mgkn banyak yang ingin tahu harga kerajinan tembaga itu. Harga kerajinan logam tembaga cukup beragam tapi AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yang kompetitif. Harga kerajinan logam tembaga dipengaruhi oleh banyak variabel. Contohnya berikut ini ini merupakan banyak variabel yang mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga tentunya harganya bertambah tinggi karena bahan baku yang digunakan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mini tentunya harganya juga murah karena bahan yang digunakan juga sedikit), level kerumitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah gampang, harga juga menjadi murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak pesanan tentunya semakin murah), untuk pesanan dari daerah lain tentunya secara otomatis ditambah ongkir.

Permasalahan para industri kerajinan tembaga tak sedikit. Stabilitas ekonomi yang tak stabil dapat mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan tembaga. Ketika harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan tembaga jg mahal. Permasalahan lain-lain, industri Boyolali masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Namun selama konsumen dapat memperoleh harga yang sudah diputuskan pengrajin tembaga maka industri tembaga dapat eksis meskipun minim untung. Oleh karena itu, produsen kerajinan tembaga kontinyu menginginkan kondisi ekonomi kontinyu stabil shngg tak mengganggu bisnis bisnis kerajinan tembaga.

Sebagai produsen kerajinan tembaga diharuskan inovatif dan diharuskan memantau keinginan masyarakat. Sekarang ini AA Gallery tak cuma memperoleh pesanan kerajinan tembaga yang dibutuhkan buat keperluan hiasan hotel namun sudah merambah pd pembuatan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka harga kubah masjid juga bernilai besar. Mengenai hiasan kubah dapat menyesuaikan kemauan konsumen.

Pada Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang menarik merupakan AA Gallery memperoleh kepercayaan buat menghasilkan dan memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery kerjakan tak cuma satu sahaja akan tetapi banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu sudah diresmikan oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Semenjak dibukanya Islamic Center di Padang Panjang itu maka setelah itu menjadi sentra kegiatan dan ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu menjadi kebanggaan bagi khalayak Indonesia.

Setelah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, masa ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk memperoleh pesanan kerajinan kuningan dari batam. Berbekal pengalaman berpuluh tahun tahun menghasilkan kerajinan kuningan, AA Gallery bertambah tahu cara guna menghasilkan kerajinan kuningan yang bermutu dan cocok yang diharapkan oleh seluruh konsumen. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yang penting konsumen puas.

Close Menu