Ad Code

Perajin Seni Ukir Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Paser

Perajin Seni Ukir Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Paser . Kampung Tumang, Cepogo terletak di antara kaki pegunungan Merapi dan Merbabu yang banyak dikenal . Kampung Tumang tsb dikenal sebagai pusat produsen kerajinan kuningan. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam kuningan sudah menyatu pd masyarakat Tumang, Cepogo. Lebih dari satu keluarga di sana membangun kerja di rumah kerajinan logam buat dijual ke beragam konsumen. Keahlian mengukir logam didapatkan secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Banyak yang bercerita bahwa masyarakat Tumang memulai kerja kerajinannya dgn hanya memproduksi alat keperluan rumah tangga misalnya alat menanak nasi, wajan, ceret, juga lainnya namun sekarang sudah berganti ke kerajinan logam kuningan buat keperluan interior cafe, gedung, juga lain-lain.



Seni ukir tembaga juga kuningan di perkampungan Tumang, Cepogo, kini, mulai bergairah dgn meningkatnya permintaan, baik permintaan lokal atau manca negara. Bisnis kerajinan ukir kuningan terus berkembang cepat. Banyak permintaan datang dari beragam daerah di Negara Tercinta juga luar negeri. Pesanan kerajinan tembaga mengalami penambahan cukup signifikan ini karena oleh banyak faktor, contohnya adalah hadirnya teknologi internet. Dgn hadirnya teknologi internet maka mau membantu para produsen kerajinan logam buat mengenalkan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah juga berbagai negara. Teknologi internet begitu membantu para produsen kerajinan logam. Salah satu produsen kerajinan logam yang terbantu adalah AA Gallery. Sekarang AA Gallery dapat mengenalkan produk kerajinan kuningan ke samarinda. Tidak hanya itu saja, AA Gallery jg mengenalkan produk kerajinan tembaga ke semarang.



Contoh Seni Logam adalah kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, ornamen masjid, bak mandi, juga lainnya. Konsumen jg dapat memesan kerajinan logam sesuai dgn seleranya. Mereka dpt punya rancangan pribadi setelah itu AA Gallery yang membuatnya.


Mgkn banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan logam itu. Harga kerajinan logam begitu beragam namun AA Gallery mau berupaya memberikan harga yang sesuai. Harga kerajinan logam dipengaruhi oleh banyak faktor. Antara lain ini adalah banyak faktor yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualitas bahan kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( semakin besar besaran kerajinan tembaga tentu harganya semakin mahal karena bahan yang dimanfaatkan bertambah banyak, demikian sebaliknya semakin mini tentu harganya semakin murah karena bahan yang dimanfaatkan semakin sedikit), level kesulitan pembuatan ( semakin sulit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin tak sulit, harga jg juga murah), kuantitas ( semakin banyak permintaan tentu juga murah), untuk permintaan dari daerah lain tentu auto ditambah ongkir.

Kendala para pengrajin kerajinan logam tak sedikit. Stabilitas ekonomi yang tak stabil dapat mempengaruhi banyaknya permintaan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan logam. Disaat harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan logam akan mahal. Permasalahan lain-lain, pengrajin Jateng masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama pelanggan dapat memperoleh harga yang sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga dapat eksis walau demikian minim untung. Oleh karena itu, pengusaha kerajinan tembaga tetap berdoa stabilitas ekonomi tetap stabil jadi tak mengganggu kerja kerja kerajinan logam.

Sebagai pengusaha kerajinan logam harus inovatif juga harus menyesuaikan keinginan pasar. Kini AA Gallery tak hanya memperoleh permintaan kerajinan logam yang dibutuhkan buat keperluan eksterior rumah namun sudah bertambah pd pembuatan kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid jg dapat dikatakan besar. Mengenai hiasan kubah dapat mengikuti kemauan pelanggan.

Pada bulan Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang menarik adalah AA Gallery memperoleh kepercayaan buat memproduksi juga memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery selesaikan tak hanya satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center Padang Panjang itu sudah dibuka secara resmi oleh ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak dibukanya Islamic Center Padang Panjang itu maka kemudian mjd pusat aktivitas juga ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Sesudah memiliki pengalaman sejak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery semakin percaya diri untuk memperoleh permintaan kerajinan kuningan dari jakarta selatan. Dengan modal pengalaman berpuluh tahun tahun berkarya kerajinan kuningan, AA Gallery semakin mengetahui teknik untuk memproduksi kerajinan kuningan yang memiliki kualitas juga sesuai yang diinginkan oleh seluruh pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walau untung sedikit yang penting pelanggan puas.

Close Menu