Ad Code

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Prospek Kota Batu

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Prospek Kota Batu . Perkampungan Tumang, Jawa Tengah lokasinya diapit lereng gunung Merapi and Merbabu yang banyak dikenal itu. Perkampungan Tumang tsb diketahui sebagai sentra pengusaha seni tembaga. Estetika ukir kerajinan berbahan kuningan sudah menyatu pd orang Tumang, Jawa Tengah. Banyak saudara Jateng membangun bisnis rumahan kerajinan tembaga untuk ditawarkan ke banyak konsumen. Ketrampilan menempa tembaga diwarisi secara turun-temurun dari para sesepuhnya. Banyak yang bercerita bahwa orang Tumang memulai bisnis kerajinannya dengan cuma memproduksi alat keperluan rumah tangga contohnya dandang, wajan, teko, dan sebagainya akan tetapi saat ini sudah berubah haluan ke kerajinan kuningan untuk kebutuhan eksterior restoran, rumah, dan lainnya.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di perkampungan Tumang, Jawa Tengah, saat ini, mulai bergairah dengan meningkatnya jumlah pesanan, baik pesanan nasional ataupun internasional. Usaha kerajinan ukir tembaga semakin tumbuh cepat. Banyak pesanan berdatangan dari banyak wilayah di Negara Kita dan luar negeri. Orderan kerajinan kuningan semakin cukup signifikan ini sebab oleh banyak faktor, diantaranya merupakan munculnya teknologi internet. Dg munculnya teknologi internet maka akan membantu para pengrajin kerajinan tembaga untuk mempromosikan kerajinan kuningannya ke seluruh wilayah dan banyak negara. Teknologi internet membantu para pengrajin kerajinan tembaga. Salah satu pengrajin kerajinan tembaga yang terbantu merupakan AA Gallery. Sekarang AA Gallery dpt mempromosikan produk kerajinan kuningan ke sorong. Tidak cuma itu saja, AA Gallery jg mempromosikan produk kerajinan tembaga ke pariaman.



Contoh Kerajinan Logam Tembaga merupakan kerajinan kaligrafi, robyong, relief, bowl, lampu dinding, kubah masjid, air mancur, dan lainnya. Pembeli jg dpt mengorder kerajinan logam sesuai dengan kemauannya. Mereka dapat memiliki rancangan pribadi setelah itu AA Gallery yang memproduksinya.


Mgkn saja banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan logam kuningan itu. Harga kerajinan logam bermacam-macam akan tetapi AA Gallery akan berupaya menawarkan harga yang kompetitif. Harga kerajinan logam ditentukan oleh banyak faktor. Berikut ini merupakan lebih dari satu faktor yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( bertambah besar besarnya kerajinan tembaga tentu harganya bertambah tinggi sebab bahan yang dipakai bertambah banyak, demikian sebaliknya bertambah mini tentu harganya juga murah sebab bahan yang dipakai juga sedikit), level kesulitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harga jg juga murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak pesanan tentu juga murah), jika pesanan dari wilayah lain di luar Tumang tentu mau-tidak mau ditambah biaya kirim.

Kendala para perajin kerajinan logam kuningan tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dpt mempengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan logam kuningan. Disaat harga lempengan tembaga naik maka harga kerajinan logam kuningan akan naik. Problem lainnya, perajin Cepogo masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama customer dpt menerima harga yang sudah ditentukan pengrajin tembaga maka perajin tembaga dpt eksis walaupun demikian minim untung. Oleh sebab itu, pengrajin kerajinan tembaga kontinyu ingin kondisi ekonomi kontinyu stabil shngg tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam kuningan.

Sebagai pengrajin kerajinan logam kuningan harus kreatif dan harus memantau selera masyarakat. Masa ini AA Gallery tidak cuma menerima pesanan kerajinan logam kuningan yang dibutuhkan untuk kebutuhan interior hotel tapi sudah merambah pd proyek kubah masjid. Mengingat kubah masjid umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid jg bernilai besar. Berhubungan dengan hiasan kubah dpt mengikuti kemauan customer.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang membanggakan merupakan AA Gallery menerima kepercayaan untuk memproduksi dan memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi tidak cuma satu saja melainkan banyak.

Islamic Center Padang Panjang itu sudah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Sejak dibukanya Islamic Center Padang Panjang itu maka selanjutnya mjd sentra aktivitas dan ibadah bagi umat Islam di Sumatera Barat. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Padang Panjang.

Setelah berpengalaman sejak th 1990-an, saat ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk menerima pesanan kerajinan kuningan dari probolinggo. Berbekal pengalaman puluhan th memproduksi kerajinan kuningan, AA Gallery bertambah mengetahui cara untuk memproduksi kerajinan kuningan yang ber-quality dan cocok yang diinginkan oleh seluruh customer. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip meski untung sedikit yang urgen customer puas.

Close Menu