Ad Code

Bujang Lokal

Beberapa hari ini saya jadi bujang lokal karena istri sedang di Madiun… he he he …

Bujang lokal adalah istilah yang biasa diucapkan temen2 tatkala diantara kami tinggal di kota namun istri tinggal sama orangtua di desa atau sedang mudik.

Saat bujang lokal begini, dengan terpaksa saya harus nyuci baju sendiri, tidur sendiri, masak dan makan sendiri. Namun ada satu hikmah yang dapat saya ambil. Beberapa hari ini juga saya harus masak sendiri. Walaupun masakan saya seadanya [nggak seperti saat dimasakin istri], namun saya sangat menikmati rasanya. Sungguh enak.

Mungkin inilah suatu kenikmatan, yaitu bisa menikmati rezeki dari Allah Swt sekalipun tidak begitu mewah. Buat apa banyak makanan mewah namun kita tidak bisa menikmati karena tidak ada rasa ingin memakannya ? Buat apa banyak makanan namun kita dilarang untuk memakannya karena sakit ? Jadi yang terpenting adalah mau makan, bisa menikmati makanan dan menyehatkan …. terserah masakanya mewah apa nggak.

Selain masak sendiri, ketika jadi bujang lokal gini makanan favorit saya bakso dan tahu tek-tek. Selain murah juga mudah belinya, nggak perlu repot-repot mencari karena biasanya sudah lewat depan tempat tinggal. Biasanya saya beli putihan (tanpa caos). Ntar ditambah caos sendiri.

Saat jadi bujang lokal gini saya juga bisa lebih santai pulang kerjanya karena di tempat tinggal nggak ada yang menanti. Biasanya klo istri di Surabaya tatkala kemalaman dikit saja, saya sudah nggak nyaman, kasihan istri kecapekan merawat Fatih sendiri, selain itu juga pengin cepet pulang pengin nggendong Fatih.

Selain itu juga bisa nyantai tatkala mau berangkat kerja, kalau istri di Surabaya sebelum berangkat harus nggendong Fatih sambil nunggu uminya Fatih selesai masak, kalau nggak gitu ya bantuin nyuci popok nya Fatih. Tapi tatkala istri di Madiun, sehabis sholat subuh dan ngaji plus baca terjemahnya kalau nggak belajar (kebetulan pas UAS semester hganjil) ya olahraga, kalau nggak ya kadang tidur bermalas-malasan.

Semoga saja tanggal 1 Februari nanti istri bisa kembali ke Surabaya, semoga Saya bisa menjemputnya ke Madiun.

Buat temen2 himaxta please, kalau masih mau nambah training nge-Blog-nya jangan tanggal 31 Januari dan 1 Februari soalnya tanggal tersebut insyaAllah saya mau mudik.

Close Menu