Ad Code

Tifatul Sembiring Menkominfo, Luthfi Hasan Ishaq Pjs Presiden PKS

Lutfi Hasan Ishaq (gbr dari www.eramuslim.com)
Sebagiaman aturan dalam Partai Tifatul Sembiring mngundurkan diri sebagai Preside Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena telah diangkat menjadi pejabat publik yakni sebagai Menkominfo Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-2014). Kini Pejabat Sementara (Pjs) Presiden PKS di amanahkan kepada Luthfi Hasan Ishaq untuk menggantikan Presiden PKS setelah Tifatul Sembiring yang telah menjadi menkominfo. Luthfi Hasan Ishaq diuputuskan sebagai Pjs Presiden PKS dalam rapat DPP PKS. Luthfi Hasan Ishaq sebelum di amanahi sebagai Pjs Presiden PKS menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKS.

Luthfi Hasan Ishaq insyaAllah akan di serahi jabatan pada Selasa 27 Oktober 2009 nanti dan akan bertugas mengemban amanah sebagi Presiden PKS hingga sisa masa jabatan Tifatul Sembiring yakni hingga Mei 2010. Selanjutnya dijadwalkan PKS akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) PKS pada Mei 2010 untuk memilih Presiden PKS periode selanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Suharna Surapranata yang menjabat sebagai menteri riset dan teknologi dalam KIB II, digantikan Untung Wahono.

Tata aturan PKS yang mengharuskan para pejabat publik dari PKS untuk menanggalkan jabatan struktur organisasi perlu di teladani partai-partai lain. Karena seorang pejabat publik harus total seratus persen menjalankan amanah yang dipikulnya sebagai pejabat publik. Dengan demikian dengan totalitas menjalankan amanah tersebut diharapkan bisa menjadikan ia lebih profesional dan terjaga dari konflik kepentingan antara partai dan publik. Seorang pejabat publik harus total memperjuangkan kepentingan rakyat dan bangsa bukan kepentingan partai.

Berikut ini biodata beliau (diambil dari www.indopolitik.com)

Nama : Luthfi Hasan Ishaaq
Lahir : Malang, 05 Agustus 1961

Pendidikan

* KMI Gontor Ponorogo
* D III Bahasa Arab
* Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas
* Fakultas Islamic Studies Salafia University

Pengalaman Organisasi

* Ketua Pelajar Islam Indonesia
* Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor
* Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang
* Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
* Bendahara PKS

Pengalaman Pekerjaan

* Direktur PT. Sirat Inti Buana
* Public Realition Islamic Org Union
* Penterjemah Institute Policy Studies
==
Eh nitip, dukung saya dalam kontes SEO KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg ya 😉

Close Menu