Ad Code

Syarat Mutlak Bisnis Online

Kali ini saya akan Ngobrol Seputar Bisnis Online lagi, semoga anda tidak bosan. Orang bilang bisnis online itu gampang ada juga yang bilang bisnis online itu justru susah. Mana yang benar ? Kedua pernyataan tersebut ada benarnya. Lho kok dua hal yang bertolak belakang bisa benar semuanya ? Begini, mengapa dikatakan gampang karena mereka para pebisnis online telah memenuhi Syarat Mutlak Bisnis Online sedang yang mengatakan susah karena mereka belum Syarat Mutlak Bisnis Online. Lho memang ada tho syaratnya ? Ya jelas ada tho. Apa itu ?

Ada beberapa hal yang membuat bisnis online kita bisa berjalan lancar. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai syarat mutlak dalam bisnis online menurut saya pribadi, namun bersifat umum :

1. Produk Jelas
Produk jelas maksudnya adalah produk yang kita jual kenyataannya ada (tidak fiktif) dan sesuai dengan apa yang disampaikan ke publik. Bilanglah A ialah A. Artinya anda jangan menipu suatu produk yang jelek ya katakan jelek dan yang baik katakan baik. Ingat kita berbisnis untuk jangka panjang, jika kita sekali membuat customer kecewa maka jangan harap mereka akan membeli produk kita. Berilah penjelasan yang cukup jelas dalam web ( yang kita pergunakan untuk bisnis online) mengenail produk kita tetapi jangan terlalu membesar-besarkan atau berlebihan dalam menjelaskan produk kita.

2. Pastikan web kita banyak pengunjung
Nah ini adalah hal yang penting, banyak orang yang merasa susah dalam menjalankan bisnis online padahal dari produk, pelayanan dan lain sebagaimana sudah jempolan. Ternyata penyebabnya adalah web yang digunakan dalam bisnis online pengunjungnya cuma sedikit. Oleh karena itu dalam hal ini sangat diperlukan ilmu SEO agar web kita sering berada di halaman pertama untuk berbagai keyword utama dengan begitu banyak pengunjungnya. Isi website dengan artikel yang bermanfaat, informatif dan berkualitas. Jangan harap orang datang atau berlama-lama membaca web kita jika ternyata isi web kita hanya informasi-informasi marketing yang berlebihan atau bombastis belaka.

3. Beritakan yang jelas siapa kita, sehingga orang yang membaca percaya kepada kita. Jangan harap orang percaya kepada kita jika kita tidak mengenalkan siapa kita.

4. Buat komunitas
Jika semakin hari semakin banyak customer kita maka buatlah mereka merasa enjoy. Untuk itu buatlah komunitas untuk mereka.

Emm .. itu menurut saya, mungkin anda memiliki ide yang lain ?

Close Menu