Ad Code

Bersaing Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mendekati final kontes SEO MJDB (Mengembalikan Jati Diri Bangsa) seperti saat ini memang sungguh menegangkan. Para kontestan Bersaing Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Saya yakin disaat-saat seperti ini para kontestan pada mempersiapkan dan bahkan mengeluarkan amunisi untuk menjelang final nanti. Biasanya perubahan peringkat di halaman pertama dan kedua sangat terlihat sekali kecuali untuk posisi lima keatas biasanya ya tetap itu-itu saja. Namun bukan berarti tidak ada kemungkinan yang dibawahnya nggak bisa naik keatas. Apalagi akhir-akhir ini kalau siang hari (waktu Indonesia Barat) sering mengalami google dance. Jadi seringkali terjadi perubahan yang tidak terduga. Nah ingat waktu final nanti adalah 21 Desember 2009 jam 11 pagi. Nah itu waktu-waktu google dance sering menimpa.

Berbeda dengan beberapa waktu yang lalu (menurut pengamatan pribadi) dimana google dance sering terjadi saat hari ahad. Nah untuk kali ini tidak lagi, hampir setiap hari terjadi. Mungkin saja perkiraan saya saat ini google ingin memberikan hasil yang lebih realtime jadi sering di update databasnya. Tapi dalam melakukan update kan memerlukan waktu dan pada masa itu terjadi google dance nah feknya rangking dalam SERP terkadang diluar dugaan. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi peringkat kelima kebawah. Emm … mungkin untuk semua sih, tapi dari fenomena pengamatan selama ini lebih pada peringkat lima kebawah.

Bersaing Mengembalikan Jati Diri Bangsa dalam kontes SEO memang mengasyikan. Semakin sering terjadi perubahan berarti semakin seru dan semakin asyik. Tapi nggak tahu ya buat yang lain ? Memang bagi saya pribadi SEO sudah seperti seni. Dimana banyak cara dan trik untuk saling bersaing dengan sesama kontestan. Bersaing belajar SEO dan bersaing beradu teknik SEO. Siapa cepat dan tepat strateginya maka kemungkinan menang akan lebih besar.

Oke kawan selamat bersaing dalam kontes SEO kali ini. Tapi ingat, mari kita bersaing secara fair.

Close Menu