Ad Code

Virus Trojan Meyerang Wordpress

Beberapa waktu yang lalu saat saya blogwalking sebagai kegiatan rutin disela-sela optimasi artikel Astaga!com lifestyle on the net saya mendapati Virus Trojan Meyerang WordPress. Bukan www.wordpress.com tetapi web yang menggunakan CMS www.wordpress.org. Saya sudah menemukan web berbasis wordpress yang terindikasi terkena virus trojan. Setelah di deteksi virus oleh antivirus yang saya pergunakan web yang saya buka tersebut langsung di reset (tutup) otomatis oleh mozilla firefox yang saya pergunakan. Berikut ini beberapa screenshot yang saya ambil :

Hati-hati virus plugin WordPress


Dan berikut ini juga gambar yang saya ambil :
Hati-hati virus plugin WordPress

Sekalipun server Linux ternyata filenya dapat terkena virus juga. Untuk itu saya himbau teman-teman untuk berhati-hati dalam melakukan instalasi wordpress khususnya dalam menginstal plugin wordpress. Bagaimanapun plugin wordpress yang membuat adalah pihak ketiga jadi jangan asal menginstal tanpa mengetahui segi keamanannya. Waspadai plugin wordpress wp-recentcomments dan give-a-beer sebagaimana dalam gambar tersebut.

Terus efeknya apa kalau terkena virus ? Yang jelas performa server akan menurun dan komputer yang mengakses akan tertular virus juga. So berhati-hatilah. Apalagi jika anda ikutan kontes seo semacam Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo tentu akan sangat mempengaruhi posisi artikel anda di serp google jika virus tersebut di deteksi oleh google. Jadi biar nggak stress seperti Mbah Gendeng maka berhati-hatilah. Waspada waspada virus trojan ada dimana-mana !!!

Close Menu