Ad Code

Google tidak mengenal Tag Language ?

Entahlah salah satu blog saya sudah menggunakan meta tag Language berbahasa Inggris namun ternyata tidak berpengaruh bagi google bahwa blog tersebut berbahasa Inggris. Padahal artikelnya juga berbahasa Inggris namun google mengatakan itu berbahasa Indonesia. Sungguh aneh, dan saya semakin tidak mengetahui bagaimana google mengenali bahasa suatu weblog.

Kejadian seperti ini tentu saja tidak menyenangkan karena target weblog saya adalah menggunakan bahasa Inggris dimana seharusnya bagus untuk google.com. Dengan kenyataan seperti hal tersebut tentu membuat saya kesulitan untuk meraih posisi yang bagus pada serp (search engine result page) google.com.

Saya berpikir mungkinkah google saat ini tidak menggunakan meta tag language ? Jika tidak apa dan bagaimana caranya untuk menjelaskan ke google bahwa artikel saya menggunakan bahasa Inggris ? Kalau berdasarkan geografis tentu saya rasa tidak, karena server saya berada di Amerika namun ternyata di kenali menggunakan bahasa Indonesia.

Perkiraan saya apa mungkin bahasa suatu blog di pengaruhi oleh bahasa yang digunakan dalam domain utamanya sehingga setiap blog yang menggunakan sub domain selalu mengikuti domain utama. Tentu saja itu dengan pengecualian blogspot yang mana berbeda sendiri, termasuk dalam hal alexa.

Memang google terkadang sangat misterius untuk di ungkap rahasia dalam penetuan serp suatu pencarian. Untung saja artikel saya NegeriAds.com Solusi Berpromosi dan artikel Bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net tidak ikut-ikutan kacau dianggap berbahasa Inggris. Padahal artikel berbahasa Inggris saya Indonesia Java International Destination dianggap berbahasa Indonesia. Namun saya maklum untuk artikel tersebut meta tag language nya memang berbahasa Indonesia. Ada analisa yang lain ?

Close Menu