Ad Code

Jangan Terlalu Cepat Optimasi SEO

Jangan Terlalu Cepat Optimasi SEO ! Itulah kata-kata yang bisa saya share kepada rekan-rekan pecinta seo. Mengapa nggak boleh terlalu cepat optimasi seo ? Karena google sandbox akan mengintai blog anda. Entah perkiraan saya ini benar atau tidak ?

Jika rekan-rekan yang lagi getol-getolnya mengikuti kontes seo Mobil Keluarga Ideal Toyota pasti sudah mengetahui bahwa artikel saya tersebut saat ini (saat ditulis artikel ini 21 Oktober 2010) tidak berada di dalam top 100 dan itu sudah terjadi semingguan yang lalu padahal sebelumnya berada di halaman pertama. Bahkan Tulisan Bisnis Syariah yang sebelumnya memimpin peringkat di serp tahu-tahu hilang dan tadi siang terhapus dari index google.

Perkiraan saya sih salah satu penyebabnya adalah karena saya yang terlalu bersemangat sehingga melakukan optimasi secara berlebihan akhirya om google mengira artikel saya sebagai spam so peringkat di serp google langsung di pangkas tanpa ampun. Kini saya ingin berusaha untuk mengembalikan posisinya kembali. Cuma memang nggak mudah karena banyak artikel-artikel saya yang sering mengalami pemangkasan serp bahkan penghapusan dari index google so bisa-bisa blog saya di blacklist oleh google.

Selain karena saya terlalu cepat melakukan optimasi mungkin juga termasuk akibat dari beberapa waktu yang lalu dimana domain saya expired. Yah saya kurang tahu penyebab yang sebenarnya yang terpenting semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi saya dan juga bagi rekan-rekan yang sama-sama sebagai pecinta seo di tanah air ini. Ya sudah, lanjutkan untuk melakukan optimasi, saya ingin merayu google dulu biar google mesra lagi dengan web saya 🙂

Close Menu