Ad Code

Industri Kerajinan Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Malaka

Industri Kerajinan Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Malaka . Perkampungan Tumang, Jawa Tengah lokasinya diapit lereng pegunungan Merapi & Merbabu yang banyak dikenal . Perkampungan tsb diketahui sbg pusat pengusaha seni tembaga. Estetika ukir kerajinan berbahan logam kuningan sudah mendarah daging pd khalayak Tumang, Jawa Tengah. Lebih dari satu keluarga Cepogo-Boyolali membangun bisnis di rumah kerajinan logam untuk dijual ke berbagai pasar. Keahlian mengukir logam dimiliki secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Banyak yang menjelaskan bahwa khalayak Tumang mengawali bisnis kerajinannya dengan sekedar menghasilkan alat perkakas rumah tangga contohnya alat menanak nasi, panci, teko, & sebagainya walau demikian masa ini sudah mengubah haluan ke kerajinan logam kuningan untuk keperluan interior masjid, kantor, & lain-lain.



Kerajinan ukir tembaga & kuningan di kampung Tumang, Jawa Tengah, sekarang ini, mulai menggeliat dengan naiknya orderan, baik orderan lokal ataupun luar negeri. Usaha kerajinan ukir tembaga terus berkembang tak terelakan. Banyak orderan berdatangan dari berbagai daerah di Negara Tercinta & luar negeri. Orderan kerajinan kuningan semakin begitu signifikan ini karena oleh banyak faktor, contohnya merupakan adanya teknologi cyber. Dengan adanya teknologi internet maka ingin membantu para produsen kerajinan logam untuk mempromosikan kerajinan tembaganya ke seluruh daerah & banyak negara. Teknologi internet cukup membantu para produsen kerajinan logam. Salah satu produsen kerajinan logam yang terbantu merupakan AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan kuningan ke jayapura. Tidak sekedar itu saja, AA Gallery jg mempromosikan produk kerajinan tembaga ke tegal.


Contoh Kerajinan Logam Tembaga merupakan robyong, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, ornamen masjid, air mancur, & lain-lain. Pembeli jg bisa memesan kerajinan tembaga sesuai dengan kemauannya. Mereka dpt mempunyai rancangan pribadi kemudian AA Gallery yang memproduksinya.


Mgkn sahaja banyak yang ingin tahu harga kerajinan logam tembaga itu. Harga kerajinan tembaga cukup bermacam-macam walau demikian AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang kompetitif. Harga kerajinan tembaga dipengaruhi oleh banyak faktor. Banyak hal sbb ini merupakan lebih dari satu faktor yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualitas bahan kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( semakin besar besarnya kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya semakin mahal karena bahan baku yang digunakan bertambah banyak, demikian sebaliknya semakin mungil sudah sewajarnya harganya juga murah karena bahan yang digunakan juga sedikit), level kesulitan produksi ( semakin sulit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin mudah, harga jg juga murah), kuantitas ( semakin banyak orderan sudah sewajarnya juga murah), untuk orderan dari daerah lain sudah sewajarnya otomatis dikenai ongkir.

Permasalahan para pengrajin kerajinan logam tembaga tak sedikit. Kondisi ekonomi yang tak stabil bisa mempengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan baku jg mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Ketika harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan logam tembaga juga mahal. Problem lain-lain, pengrajin Boyolali-Jawa Tengah masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tetapi selama pelanggan bisa mendapat harga yang sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga bisa eksis walaupun minim untung. Oleh karena itu, pengusaha kerajinan tembaga tetap ingin stabilitas ekonomi tetap stabil shngg tak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan logam tembaga diwajibkan kreatif & diwajibkan menyesuaikan permintaan pasar. Masa ini AA Gallery tak sekedar mendapat orderan kerajinan logam tembaga yang dibutuhkan untuk keperluan hiasan rumah tetapi sudah bertambah pd pengerjaan kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid jg terbilang besar. Tentang design kubah bisa menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang menyenangkan merupakan AA Gallery mendapat kepercayaan untuk menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat tak sekedar satu saja akan tetapi begitu banyak.

Islamic Center Padang Panjang itu sudah dibuka secara resmi oleh ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak dibukanya Islamic Center Padang Panjang itu maka kemudian menjadi pusat aktivitas & ibadah buat umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu menjadi kebanggaan bagi khalayak Indonesia.

Setelah memiliki pengalaman semenjak thn 1990-an, masa ini AA Gallery semakin percaya diri untuk mendapat orderan kerajinan tembaga dari tual. Bermodal pengalaman berpuluh tahun thn menghasilkan kerajinan kuningan, AA Gallery semakin tahu teknik guna menghasilkan kerajinan kuningan yang berkualitas & cocok yang diinginkan oleh semua pelanggan. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun laba sedikit yang penting pelanggan puas.

Close Menu