Ad Code

Pengrajin Seni Ukir Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bangka Barat

Pengrajin Seni Ukir Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bangka Barat . Kampung Tumang, Jawa Tengah berlokasi di antara lereng pegunungan Merapi dan Merbabu yang banyak dikenal . Kampung tsb dikenal sbg sentra produsen seni ukir tembaga. Estetika tempa kerajinan berbahan logam kuningan telah menyatu pada khalayak Tumang, Jawa Tengah. Banyak family Jateng mendirikan kerja rumahan kerajinan tembaga untuk dipasarkan ke banyak pasar. Keahlian mengolah tembaga didapatkan secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yang menceritakan bahwa khalayak Tumang mengawali kerja kerajinannya dgn hanya membuat alat perkakas rumah tangga seperti dandang, panci, alat merebus air, serta lainnya walau demikian masa ini telah beralih ke kerajinan logam kuningan untuk kebutuhan interior masjid, rumah, serta lain-lain.



Seni ukir tembaga serta kuningan di kampung Tumang, Jawa Tengah, sekarang ini, mulai menggeliat dgn naiknya orderan, baik orderan nasional dan juga manca negara. Kerja kerajinan ukir tembaga terus berkembang pesat. Banyak orderan berdatangan dari banyak wilayah di Negara Kita serta manca negara. Pesanan kerajinan logam mengalami penambahan begitu signifikan ini sebab oleh banyak parameter, diantaranya ialah adanya teknologi internet. Dengan adanya teknologi website maka ingin membantu para industri kerajinan tembaga untuk mengiklankan kerajinan tembaganya ke semua wilayah serta manca negara. Teknologi website sangat membantu para industri kerajinan tembaga. Salah satu industri kerajinan tembaga yang terbantu ialah AA Gallery. Saat ini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan tembaga ke magelang. Nggak hanya tsb saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke jakarta pusat.



Contoh Seni Logam ialah kerajinan kaligrafi, robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, kubah masjid, air mancur, serta lain-lain. Konsumen jg bisa memesan kerajinan kuningan sesuai dgn seleranya. Mereka dapat memiliki design pribadi AA Gallery yang memproduksinya.


Mungkin saja banyak yang ingin tahu harga kerajinan logam kuningan tsb. Harga kerajinan kuningan sangat beraneka ragam walau demikian AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang pas. Harga kerajinan kuningan disebabkan oleh banyak parameter. Diantaranya sbb ini ialah beberapa parameter yang mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualitas bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya bertambah tinggi sebab bahan yang digunakan jg banyak, demikian sebaliknya bertambah mini sudah sewajarnya harganya jg murah sebab bahan yang digunakan jg sedikit), tingkat kesulitan produksi ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harganya jg semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak orderan sudah sewajarnya semakin murah), jika orderan dari wilayah lain di luar Tumang sudah sewajarnya mau-tidak mau dikenai ongkir.

Kendala para industri kerajinan logam kuningan nggak sedikit. Kondisi ekonomi yang nggak stabil bisa memengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan jg memengaruhi harga kerajinan logam kuningan. Ketika harga lempengan tembaga naik maka harga kerajinan logam kuningan jg naik. Permasalahan lain-lain, industri Jateng masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama pelanggan bisa meraih harga yang telah ditentukan pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis walau minim untung. Oleh sebab tsb, ahli kerajinan tembaga selalu menginginkan kondisi ekonomi selalu stabil jadi nggak mengganggu kerja kerja kerajinan logam kuningan.

Sebagai ahli kerajinan logam kuningan diharuskan inovatif serta diharuskan menyesuaikan selera masyarakat. Sekarang ini AA Gallery nggak hanya meraih orderan kerajinan logam kuningan yang dibutuhkan untuk kebutuhan interior hotel namun telah bertambah pada pembuatan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid jg bernilai besar. Tentang desain kubah bisa menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lalu, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yang keren ialah AA Gallery meraih kepercayaan untuk membuat serta memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat nggak hanya satu saja tetapi banyak.

Islamic Center tsb telah dibuka oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Semenjak dibukanya Islamic Center tsb maka selanjutnya menjadi sentra aktivitas serta ibadah buat umat Islam di Padang Panjang. Masjid tsb menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman sejak thn 1990-an, masa ini AA Gallery bertambah percaya diri untuk meraih orderan kerajinan kuningan dari mataram. Dengan bekal pengalaman berpuluh tahun thn berkarya seni logam, AA Gallery bertambah paham cara untuk membuat seni logam yang berkualitas serta sesuai yang diinginkan oleh semua pelanggan. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip tidak mengapa laba sedikit yang urgen pelanggan puas.

Close Menu