Ad Code

Pengusaha Kerajinan Logam Tembaga Melayani Prospek Kabupaten Kendal

Pengusaha Kerajinan Logam Tembaga Melayani Prospek Kabupaten Kendal . Desa Tumang, Boyolali-Jateng posisinya diapit kaki pegunungan Merapi dan Merbabu yang banyak dikenal itu. Desa Tumang tsb dikenal sebagai sentra ahli seni ukir kuningan. Estetika ukir kerajinan berbahan tembaga sudah mendarah daging pada orang Tumang, Boyolali-Jateng. Beberapa saudara Cepogo-Jawa Tengah membangun bisnis rumahan kerajinan logam buat dipasarkan ke beragam konsumen. Keahlian mengukir logam diwarisi secara turun-temurun dari para sesepuhnya. Banyak yang menjelaskan bahwa orang Tumang memulai bisnis kerajinannya dg sekadar menghasilkan alat perkakas rumah tangga diantaranya dandang, panci, baskom, & lainnya namun sekarang sudah berganti ke kerajinan tembaga buat keperluan asesoris hotel, rumah, & lain.



Kerajinan ukir tembaga & kuningan di kampung Tumang, Boyolali-Jateng, baru-baru ini, mulai menarik dg naiknya pesanan, baik pesanan nasional ataupun manca negara. Kerja kerajinan ukir kuningan terus tumbuh tak terkendali. Banyak pesanan berdatangan dari beragam daerah di Negara Tercinta & luar negeri. Permintaan kerajinan tembaga semakin signifikan ini karena oleh banyak variabel, diantaranya ialah hadirnya teknologi cyber. Dengan hadirnya teknologi website maka mau menolong para pengrajin kerajinan logam buat menawarkan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah & manca negara. Teknologi website amat menolong para pengrajin kerajinan logam. Salah satu pengrajin kerajinan logam yang terbantu ialah AA Gallery. Saat ini AA Gallery bisa menawarkan produk kerajinan tembaga ke tangerang. Tdk sekadar tersebut saja, AA Gallery juga menawarkan produk kerajinan tembaga ke palopo.



Contoh Kerajinan Tembaga ialah kerajinan kaligrafi, robyong, kerajinan relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, & lainnya. Customer juga bisa mengorder kerajinan tembaga sesuai dg keinginannya. Mereka dapat mempunyai rancangan sendiri lalu AA Gallery yang mengerjakannya.


Mgkn saja tidak sedikit yang menanyakan harga kerajinan logam tersebut. Harga kerajinan tembaga amat beraneka ragam namun AA Gallery mau berusaha memberikan harga yang menarik. Harga kerajinan tembaga dipengaruhi oleh banyak variabel. Antara lain ini ialah beberapa variabel yang mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga semestinya harganya semakin mahal karena bahan yang dipakai semakin banyak, demikian sebaliknya semakin mungil semestinya harganya semakin murah karena bahan yang dipakai semakin sedikit), tingkat kesulitan pembuatan ( semakin sulit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin gampang, harganya juga menjadi murah), kuantitas ( semakin banyak pesanan semestinya juga murah), jika pesanan dari daerah lain semestinya secara otomatis ditambah biaya kirim.

Permasalahan para industri kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil bisa mempengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan logam. Disaat harga lempengan logam naik maka harga kerajinan logam akan naik. Permasalahan lain, industri Jawa Tengah masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama customer bisa meraih harga yang sudah diputuskan pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis walaupun demikian minim untung. Oleh karena tersebut, pebisnis kerajinan tembaga tetap ingin stabilitas ekonomi tetap stabil sehingga tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam.

Sebagai pebisnis kerajinan logam harus kreatif & harus menyesuaikan selera prospek. Saat ini AA Gallery tidak sekadar meraih pesanan kerajinan logam yang dibutuhkan buat keperluan eksterior rumah namun sudah merambah pada pembuatan kubah masjid. Berhubung kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka nilai proyek kubah masjid juga dapat dikatakan besar. Mengenai ukiran kubah bisa mengikuti keinginan customer.

Pd bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang keren ialah AA Gallery meraih kepercayaan buat menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Islamic Center tersebut. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat tidak sekadar satu sahaja tapi banyak.

Islamic Center Padang Panjang tersebut sudah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Sejak dibukanya Islamic Center Padang Panjang tersebut maka selanjutnya menjadi sentra aktivitas & ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid tersebut menjadi kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Setelah memiliki pengalaman sejak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih pesanan kerajinan tembaga dari lubuklinggau. Berbekal pengalaman puluhan tahun memproduksi kerajinan tembaga, AA Gallery semakin paham cara guna menghasilkan kerajinan tembaga yang bermutu & cocok yang diinginkan oleh semua customer. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walaupun untung sedikit yang urgen customer puas.

Close Menu