Ad Code

Perajin Kerajinan Kuningan Melayani Prospek Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur

Perajin Kerajinan Kuningan Melayani Prospek Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur . Kampung Tumang, Cepogo posisinya diapit lereng gunung Merapi dan Merbabu yang terkenal itu. Kampung Tumang tersebut dikenal sbg pusat produsen kerajinan tembaga. Seni tempa kerajinan berbahan logam tembaga telah menyatu pd publik Tumang, Cepogo. Beberapa saudara Tumang mendirikan bisnis di rumah kerajinan kuningan buat dipasarkan ke beragam konsumen. Keahlian mengukir kuningan didapatkan secara turun-temurun dari para pendahulunya. Tidak sedikit yang menyampaikan bahwa publik Tumang memulai bisnis kerajinannya dg hanya membuat alat kebutuhan rumah tangga seperti dandang, panci, teko, and sebagainya walaupun demikian sekarang telah bertolak ke kerajinan logam tembaga buat keperluan dekorasi masjid, kantor, and lain.



Kerajinan ukir tembaga and kuningan di desa Tumang, Cepogo, sekarang ini, mulai menggeliat dg naiknya orderan, baik orderan lokal ataupun luar negeri. Kerja kerajinan ukir tembaga terus tumbuh tak terelakan. Banyak orderan datang dari beragam daerah di Negeri Kita and manca negara. Pesanan kerajinan kuningan meningkat cukup signifikan ini dikarenakan oleh banyak variabel, contohnya merupakan munculnya teknologi cyber. Dg munculnya teknologi website maka ingin menolong para perajin kerajinan kuningan buat mengiklankan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah and manca negara. Teknologi website sangat menolong para perajin kerajinan kuningan. Salah satu perajin kerajinan kuningan yang tertolong merupakan AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dpt mengiklankan produk kerajinan tembaga ke denpasar. Tdk hanya itu saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan kuningan ke jakarta timur.



Contoh Kerajinan Kuningan merupakan kerajinan kaligrafi, lampu gantung, kerajinan relief, bowl, lampu dinding, logo, kubah masjid, bak mandi, and lainnya. Customer juga dpt mengorder kerajinan kuningan sesuai dg keinginannya. Mereka bisa memiliki design sendiri selanjutnya AA Gallery yang mengerjakannya.


Mgkn sahaja banyak yang ingin tahu harga kerajinan logam itu. Harga kerajinan kuningan sangat beraneka ragam walaupun demikian AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang sesuai. Harga kerajinan kuningan dipengaruhi oleh banyak variabel. Banyak hal sbb ini merupakan beberapa variabel yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualitas bahan baku kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( bertambah besar ukuran kerajinan tembaga tentu saja harganya bertambah tinggi dikarenakan bahan yang digunakan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil tentu saja harganya semakin murah dikarenakan bahan yang digunakan semakin sedikit), level kesulitan pembuatan ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harganya juga semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak orderan tentu saja juga murah), jika orderan dari daerah lain tentu saja otomatis ditambah biaya kirim.

Kendala para pengusaha kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dpt memengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan juga memengaruhi harga kerajinan logam. Kalau harga lempengan kuningan mahal maka harga kerajinan logam jg mahal. Permasalahan lain, pengusaha Boyolali-Jawa Tengah masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walaupun Demikian selama pelanggan dpt mendapat harga yang telah ditentukan pengrajin tembaga maka pengusaha tembaga dpt eksis walau minim untung. Oleh dikarenakan itu, pengrajin kerajinan tembaga selalu ingin stabilitas ekonomi selalu stabil shngg tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam.

Sebagai pengrajin kerajinan logam harus kreatif and harus menyesuaikan selera pasar. Masa ini AA Gallery tidak hanya mendapat orderan kerajinan logam yang dibutuhkan buat keperluan asesoris hotel tapi telah bertambah pd pembuatan kubah masjid. Mengingat kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid juga bernilai besar. Berhubungan dengan ukiran kubah dpt menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yang membanggakan merupakan AA Gallery mendapat kepercayaan buat membuat and memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery selesaikan tidak hanya satu sahaja akan tetapi sangat banyak.

Islamic Center Padang Panjang itu telah dibuka secara resmi oleh ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak dibukanya Islamic Center Padang Panjang itu maka selanjutnya menjadi pusat aktivitas and ibadah buat umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Padang Panjang.

Sesudah memiliki pengalaman sejak thn 1990-an, sekarang AA Gallery semakin percaya diri untuk mendapat orderan kerajinan kuningan dari jambi. Bermodal pengalaman berpuluh tahun thn menghasilkan seni kuningan, AA Gallery bertambah tahu metode untuk membuat seni kuningan yang berkelas and cocok yang diharapkan oleh seluruh pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip meskipun laba sedikit yang penting pelanggan terpuaskan.

Close Menu