Ad Code

Kumpulblogger.com di Hack ?

Mungkin anda bertanya-tanya : Apakah Kumpulblogger.com di Hack ? Karena tiba-tiba minta password popup webserver yang sepenggal kalimatnya ada tulisan Subversion Repositories at Yahoo! Open Hack Day. Jadi ternyata tidak di hack, tapi ada kesalahan setting. Saya mendapatkan informasi di http://twitter.com/kumpulblogger yang isinya sebagai berikut.

Pesan di Twitter Kumpulblogger

terjadi problem pada server kumpulblogger.com sekitar jam 15:15 sore jumat 20 november 09, tapi sdh berhasil diatasi pada jam 16:20 sore.

insident tadi siang 15:15 jumat 20 november bukanlah phising atau hacking, hanya kesalahan setting di server apache kumpulblogger

Namun apakah itu benar-benar kesalahan seting atau sebuah kesengajaan ?

Kebetulan saya juga pernah melakukan seting password ala webserver apache. Nah untuk menampilkan popup semacam itu tidak serta merta hanya karena sedikit kesalahan karena harus menyeting konfigurasi utama dan menyiapkan konfigurasi user dan passwordnya. Begitu juga kita bisa menuliskan pesan yang kita inginkan. Coba lihat kembali tulisan saya yang berjudul Subversion Repositories at Yahoo! Open Hack Day:Kumpulblogger.com di Hack ? kemarin.

Disana ada gambar yang menunjukan pesan dalam popup meminta password. Disitu muncul tulisan yang ada kata-kata http://kumpulblogger.com dan kata Subversion Repositories at Yahoo! Open Hack Day. Dalam sebuah server apache kalau hanya sekadar ada kesalahan seting saya kira tak akan muncul tulisan tersebut bukan ?

Jadi menurut saya kejadian atau insiden kemarin itu memang di sengaja jadi bukan kesalahan seting. Anda tahu kan hari ini dan besok akan ada acara Yahoo! Open Hack Day Pertama di Jakarta ( 21-22 November 2009, di Balai Kartini, Jakarta).

Jadi saya kira kejadian kemarin itu disengaja untuk mengingatkan acara Yahoo! Open Hack Day hari ini.

Close Menu