Ad Code

Wordpress Pemenang The Overall Best Open Source CMS Award 2009

2009 Open Source CMS Award Logo
Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu saya mendapatkan informasi mengenai WordPress Pemenang The Overall Best Open Source CMS Award 2009. Sebelum pengumuman tersebut di umumkan saya juga mendapat informasi di webnya www.drupal.org atas kemenangan drupal dalam Hall of Fame CMS Award 2009 (waktu itu kategori The Overall Best Open Source CMS Award 2009 belum diumumkan). Namun karena saya saat itu masih sibuk ngurusin weblog mengenai artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan artikel Ngobrol Seputar Bisnis Online yang terseok-seok dalam SERP www.google.co.id akhirnya telat untuk memposting di web blog ini.

Hall of Fame Award 2009
. Dari informasi yang saya dapatkan pemenang dan hadiah untuk kategori The Overall Best Open Source CMS Award 2009 adalah sebagai berikut :

WordPress: $4,000
MODx: $2,000
SilverStripe: $2,000

Wah luamayan juga ya. Ajang award tersebut memang ajang CMS Award yang bergengsi. Sebelumnya dari informasi web drupal dan juga web resmi yang mengadakan kontes tersebut juara umum selalu diraih drupal. Tahun ini adalah tahun pertama bagi wordpress.

Bagi saya pribadi, wordpress memang ciamik karena selain user friendly, banyak plugin, sering di update juga karena SEO friendly. Nah saat ini SEO kan sudah menjadi suatu keharusan bagis suatu web, apalagi kalau webnya digunanakan sebagai media bisnis online maka SEO merupakan syarat mutlak. Sebelumnya saya menggunakan mambo (mbahnya joomla!), namun akhirnya saya beralih ke wordpress karena sangat menantang untuk saya pelajari. Dan akhirnya memang saya kesengsem sama wordpress karena memang powerful banget.

Mungkin ini saja yang bisa saya laporkan (he he he …kayak wartawan saja). Kalau ingin lebih jelas bisa di buka-buka link berikut : drupal dan atau penyelenggara award www.packtpub.com. Dan tak lupa saya sampaikan selamat kepada wordpress atas kemenangangannya.

Close Menu