Ad Code

Facebook Juga Tidak Aman

Facebook Juga Tidak Aman
Sungguh berhati-hatilah anda menyimpan data pribadi apalagi sangat privat dan penting di dunia maya. Beberapa yang lalu saya mendapatkan halaman email orang lain tanpa melakukan hacking ( lihat dokumentasi : Email Yahoo! Indonesia Tidak Aman). Kini aku dapat account Facebook, kejadiannya mirip. Aku hanya bukan alamat facebook http://www.facebook.com langsung dapat account facebok orang lain.

Sungguh saya tidak mengada-ngada dan saya juga tidak melakukan hacking karena saya memang belum tahu cara ngehack dua layanan gratis terbesar itu. Lagian saya juga tidak berminat sama sekali untuk melakukan hacking. Masih banyak pekerjaan lain yang harus saya lakukan.

Namun kejadian ini benar-benar memberikan pelajaran bagi saya bahwa hal-hal yang berbau online tidaklah aman, sangat rawan kebobolan. Mungkin perlu penggabungan antara online dan offline seperti memakai token seperti aplikasi bank online itu yang lebih aman.

Facebook dan Email Yahoo pun bisa jebol keamanannya tanpa melakukan apa-apa. Namun aku curiga kalau kejadian ini disebabkan hole Mozilla Firefox. Namun mungkinkah ? Bagaimana cara kerjanya ? Aku yang tidak mengetahui, mungkin ada rekan-rekan yang memberik penjelasan ?

Close Menu