Ad Code

Produsen Seni Ukir Kuningan Melayani Pasar Kabupaten Lima Puluh Kota

Produsen Seni Ukir Kuningan Melayani Pasar Kabupaten Lima Puluh Kota . Desa Tumang, Cepogo berada di antara lereng gunung Merapi and Merbabu yang termahsyur itu. Desa tersebut disebut sbg sentra bisnis seni ukir tembaga. Estetika ukir kerajinan berbahan tembaga sudah mendarah daging pd orang Tumang, Cepogo. Lebih dari satu saudara Jawa Tengah memilih usaha di rumah kerajinan tembaga buat dijual ke beragam pasar. Ketrampilan mengukir tembaga diwarisi secara turun-temurun dari orang tuanya. Tidak sedikit yang bercerita bahwa orang Tumang memulai usaha kerajinannya dg sekadar menghasilkan alat perkakas rumah tangga seperti dandang, panci, alat merebus air, juga sebagainya walau demikian sekarang ini sudah bertolak ke kerajinan tembaga buat kebutuhan eksterior hotel, kantor, juga lain-lain.



Seni ukir tembaga juga kuningan di desa Tumang, Cepogo, sekarang, mulai bergairah dg naiknya jumlah pesanan, baik pesanan lokal maupun internasional. Kerja kerajinan ukir tembaga semakin tumbuh tak terkendali. Banyak pesanan datang dari beragam wilayah di Indonesia juga luar negeri. Orderan kerajinan logam tembaga mengalami penambahan sangat signifikan ini karena oleh banyak parameter, diantaranya yaitu adanya teknologi dunia maya. Dgn adanya teknologi website maka ingin membantu para produsen kerajinan tembaga buat mengiklankan kerajinan kuningannya ke semua wilayah juga berbagai negara. Teknologi website begitu membantu para produsen kerajinan tembaga. Salah satu produsen kerajinan tembaga yang tertolong yaitu AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dapat mengiklankan produk kerajinan kuningan ke bandaaceh. Tidak sekadar tsb saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke kediri.


Contoh Seni Kuningan yaitu robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, air mancur, juga lainnya. Pembeli jg dapat mengorder kerajinan logam kuningan sesuai dg kemauannya. Mereka bisa punya desain sendiri kemudian AA Gallery yang mengerjakannya.


Mungkin banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan logam tsb. Harga kerajinan logam kuningan begitu bermacam-macam walau demikian AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang kompetitif. Harga kerajinan logam kuningan disebabkan oleh banyak parameter. Contohnya berikut ini ini yaitu banyak parameter yang mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga tentu saja harganya semakin mahal karena bahan yang dimanfaatkan bertambah banyak, demikian sebaliknya semakin mungil tentu saja harganya semakin murah karena bahan yang dimanfaatkan semakin sedikit), level kerumitan pembuatan ( semakin sulit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin tidak sulit, harga jg menjadi murah), jumlah pembelian ( semakin banyak pesanan tentu saja semakin murah), jika pesanan dari wilayah lainnya di luar Tumang tentu saja akan ditambah ongkir.

Permasalahan para perajin kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dapat memengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan jg memengaruhi harga kerajinan logam. Jikalau harga lempengan tembaga mahal maka harga kerajinan logam akan mahal. Permasalahan lain-lain, perajin Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tetapi selama pelanggan dapat mendapat harga yang sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka perajin tembaga dapat eksis walaupun minim untung. Oleh karena tsb, pengusaha kerajinan tembaga tetap bermimpi stabilitas ekonomi tetap stabil sehingga tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam.

Sebagai pengusaha kerajinan logam diwajibkan inovatif juga diwajibkan memantau selera masyarakat. Saat ini AA Gallery tidak sekadar mendapat pesanan kerajinan logam yang dibutuhkan buat kebutuhan eksterior rumah tetapi sudah bertambah pd projek kubah masjid. Berhubung kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid jg bernilai besar. Berhubungan dengan desain kubah dapat menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pada Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang membanggakan yaitu AA Gallery mendapat kepercayaan buat menghasilkan juga memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi tidak sekadar satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center Padang Panjang tsb sudah diresmikan oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak diresmikannya Islamic Center Padang Panjang tsb maka setelah itu mjd sentra kegiatan juga ibadah bagi umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb mjd kebanggaan bagi masyarakat Padang Panjang.

Sesudah berpengalaman sejak tahun 1990-an, sekarang ini AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapat pesanan kerajinan tembaga dari kediri. Bermodal pengalaman puluhan tahun memproduksi kerajinan tembaga, AA Gallery semakin paham metode untuk menghasilkan kerajinan tembaga yang bermutu juga sesuai yang diharapkan oleh semua pelanggan. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau untung sedikit yang urgen pelanggan terpuaskan.

Close Menu